Pelayan Kesehatan Gratis Dinkes PP dan KB di Desa Teluk Kebau

Editor: Admin author photo
Pelayanan kesehatan gratis di Teluk Kebau Nanga Mahap 
SEKADAU, senentang.id - Untuk menyelesaikan masalah kesehatan yang menjadi issue, masalah kesehatan di kabupaten penurunan angka stunting, penurunan kematian ibu dan anak dan cakupan imunisasi, pemerintah kabupaten Sekadau melalui Dinkes PP dan KB memfokus pada program 1000 hari kelahiran, program perbaikan gizi masyarakat, gerakan masyarakat hidup sehat, program jemput bola petugas kesehatan ke masyarakat yang salah satu kegiatan pelayanan masyarakat daerah terpencil. 

Kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat terpencil dilaksanakan Dinkes PP dan KB di desa Teluk Kebau Kecamatan Nanga Mahap, Selasa (25/2).

Plt Dinkes PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan, pelayanan kesehatan tersebut adalah, pelayanan kesehatan dasar, pemeriksaan kesehatan ibu hamil, penyuluhan gizi, pemeriksaan penyakit tidak menular (cholesterol, asam urat, dan gula darah) dan pemberian makanan tambahan bagi bayi balita, sunatan masal di lakulan oleh 2 orang dokter serta pelayanan KB. 

"Kegiatan ini, sangat didukung oleh Bupati dan wakil Bupati sekadau. Dengan demikian pemerintah ingin agar masyarakat sekadau dapat memperoleh akses pelayanan kesehatan yang baik dan ini semua gratis," jelas Henry. (meri)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini