Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Nanga Taman Gelar Rapat

Editor: Admin author photo
SEKADAU, senentang.id - Gugus Tugas  pencegahan Covid-19 Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau, adakan rapat. Kegiatan bertempat diruang rapat kantor Kecamatan Nanga Taman, Selasa (14/04).

Dalam rapat tersebut, Kapolsek Nanga Taman IPDA Didik D Putra, mengatakan, pemerintah mengimbau untuk tidak mengadakan kegiatan yang mengumpulkan ramai orang seperi gawai atau acara pesta pernikahan dan kegiatan keagamaan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, tidak melaksanakan mudik saat libur Idul Fitri sesuai dengan himbauan pemerintah. Tetap Tinggal dirumah bila tidak ada kepentingan yang mendesak. 
Setiap ada warga yang datang dari luar kota segera melaporkan diri ke Puskesmas Kecamatan Nanga Taman untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

"Mari kita Sama sama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman terutama di wilayah Kecamatan Nanga Taman ini, " ajak Kapolsek Nanga Taman. 

Danramil Nanga Taman, Pelda Martinus, Mengatakan agar kita semua mematuhi imbauan pemerintah. "Apa yang telah di imbau  agar kita patuhi bersama dan kita beri penjelasan kepada masyarakat," ujarnya. 

Kepal Desa Nanga Taman, Mohtar Mengatakan telah membentuk relawan gugus tugas pencegahan covid 19. "Kami dari desa Nanga Taman juga membuat masker dari kain dan akan kita bagikan kepada masyarakat di Desa Nanga Taman," kata Mohtar. 

Kepala Desa Nanga Mentukak, Akon Suryadi mengatakan, Desa Nanga Mentukak membuat masker dan membagi masker ke masyarakat Desa Nanga Mentukak. 
"Kita telah membeli alat pengukur suhu badan sebanyak dua buah," katanya. 

Akon meminta kepada dewan Masjid agar memberi imbauan dan menyampaikan kepada pengurus masjid di Kecamatan Nanga Taman agar tidak ada pelaksanaan kegiatan ibadah untuk sementara dalam hal pencegahan Virus Corona," pintanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni: Camat Nanga Taman Paulus Ugang, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Abang Rusdi, Dokter Puskesmas Nanga Taman Dr Maura Efrida, Kepala Puskesmas Fransiska Merry, Kepala KUA Rukit S.Ag, Ketua PHBI H. Sanadi, Ketua NU Abang Moh Rifai, Ketua Muhamadiyah Muhamdi, Ketua Masjid Al Muttahidin Abu Hamzah, staf Kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan Bhabinkamtibmas Nono Kusnadi. (hms/Mri)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini