Pandemi COVID-19, Polsek Sekadau Hulu Bagikan Sembako

Editor: Admin author photo
SEKADAU, senentang.id - Untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat perekonomian kalangan bawah, Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono bersama anggota  berbagi tali asih membagikan paket sembako. Jumat (17/04).

Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono mengatakan, wabah Corona Disease 2019 (covid-19) membawa dampak yang sangat luar biasa, membuat kesedihan banyak orang serta terpuruknya perekonomian warga yang menyeluruh di berbagai lapisan di kalangan masyarakat.

Khususnya warga masyarakat kalangan ekonomi bawah yang terdampak langsung, bergantung pada pekerjaan yang tidak menentu (serabutan) dan penghasilan yang didapatkan hanya untuk mencukupi kebutuhan keluarga sehari-hari.

Sebagai prioritas dan yang di utamakan penerima bantuan adalah masyarakat kalangan ekonomi bawah seperti Lansia yang kehidupannya jauh dari layak.

"Sembako tersebut dibagikan di sekitaran wilayah kecamatan Sekadau Hulu meliputi dua desa yakni, desa Rawak Hulu dan desa Rawak Hilir." ujar Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono.

Ia Mengatakan,  Masyarakat yang mendapat bantuan sembako ini sudah dilakukan pendataan sebelumnya, dengan mengedepankan anggota Bhbinkamtibmas yang lebih mengetahui kondisi dan keadaan warganya di lapangan, sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran,"ucap Kapolsek.

Bantuan sembako sengaja di antar langsung personil Polsek Sekadau Hulu kerumah warga yang layak menerima, agar tidak terjadi kerumunan terkait situasional saat ini mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19).

Dengan adanya bantuan sembako ini, semoga bermanfaat bagi warga penerima mudah-mudahan dapat membantu dan setidaknya bisa sedikit meringankan beban hidup mereka.

"Mari bersama-sama bergotong-royong memutus rantai penyebaran virus corona (covid-19) dengan berdiam diri dirumah, physical distancing, menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menggunakan masker saat bepergian ke luar rumah," ajak Kapolsek IPDA Sudarsono. (hms/meri)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini