Polsek Sekadau Hulu Mendukung Baksos Pemuda Khatolik

Editor: Admin author photo
SEKADAU, senentang.id - Kapolsek IPDA Sudarsono beserta personil Polsek Sekadau Hulu, melaksanakan pengamanan kegiatan bakti sosial, Selasa (14/4).

Pengamanan bakti sosial dilaksanakan setelah selesai apel konsolidasi bertempat di halaman Gereja Hati Kudus Rawak jalan Merdeka Selatan.

Turut hadir, anggota DPRD Kabupaten Sekadau Paulus Subarno, Camat Sekadau Hulu Aloysius Ashari, Danramil Peltu Gregorius Ja'am, ketua pemuda Katholik kabupaten Sekadau Dunstaniko beserta sukarelawan warga masyarakat.

Kegiatan bakti sosial terselenggara dan diprakarsai pemuda katholik kabupaten Sekadau bekerjasama dengan unsur forkopimka kecamatan Sekadau Hulu.

Terkait dengan merebaknya wabah virus corona disease (covid-19) yang sudah memasuki ke berbagai pelosok Negeri.

Sebagai langkah antisipasi penyebaran dan upaya pencegahan masuknya virus corona (covid-19) di kecamatan Sekadau Hulu.

Pemuda Katholik berinisiatif membagikan masker, vitamin, sabun dan brosur panduan pencegahan dan pola hidup bersih dan sehat kepada warga masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, terbagi menjadi 4 team dan pembagian dialokasikan di 4 (empat) titik lokasi seperti jalan Merdeka Selatan tepatnya di depan Sekolah SMPN 1 Rawak, simpang jalan Selintah, simpang jalan Kiatak dan simpang jalan Sungai Sambang.

Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono, mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pemuda katholik kabupaten Sekadau atas upaya dan partisipasinya yang dilakukan serta sumbangsihnya, dalam rangka mencegah penyebaran merebaknya wabah virus corona disease (covid-19) masuk di kecamatan Sekadau Hulu.

"Dengan memberikan bantuan berupa masker, vitamin, sabun dan brosur panduan pencegahan serta penerapan pola hidup sehat dan bersih yang sangat bermanfaat bagi warga terkait situasional sekarang ini." ujarnya. 

Selain itu Kapolsek menghimbau kepada warga agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat, gunakan waktu istirahat dengan sebaik mungkin dan hindari aktivitas diluar agar terhindari dari virus serta gunakan masker saat bepergian dan phsical distancing. (hms/meri)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini