Rupinus: 4 Tahun Lalu Mau ke Tanjung Pakai Perahu, Sekarang Bisa Pakai Mobil

Editor: Admin author photo

Sosialisasi 

SEKADAU, senentang.id - Tim koalisi pemenangan Rupinus-Aloysius calon Bupati dan wakil Bupati Sekadau Pilkada 2020 bersama tim relawan sosialisasi di dusun Tanjung, desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Kamis (8/10) malam. Sosialisasi ini dihadiri langsung oleh calon Bupati Sekadau, Rupinus didampingi tim koalisi Fraksi Golkar, Zainal. 


Awal sambutan dan orasi poliknya, calon Bupati nomor urut 2, Rupinus mengatakan, pada 4 tahun lalu kalau mau ke Tanjung harus nyeberang pakai perahu, karena jalan tembus ke Tanjung masih tanah kuning.


"Sekarang jalannya sudah bagus, apalagi saya dengar banyak warga seberang melalui jalan Tanjung -Penanjung ini," ujarnya. 


Didepan warga Tanjung, Ia menceritakan dirinya waktu bertugas di Pemerintah Provinsi, saat itu Gubernur Kalbar adalah Alm Usman Jafar orang asli putra Sekadau. Pak Usman Jafar menawarakan padanya mau tidak pulang kampung membangun Kabupaten Sekadau. Rupinus mengatakan, dengan senang hati menerima tawaran Alm. Pak Usman Jafar.


"Pada tahun 2004 saya pindah tugas ke Sekadau, menjabat sebagai Kepala Bidang Perencanaan Sarana dan Prasarana Badan Kesatuan Bangsa dan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Sekadau, dan dulu kantornya di terminal, kalau kantor Bupati didepan Hotel Borneo jalan sintang." kata Rupinus. 


Dengan pengalamannya selama belasan tahun di Pemerintahan Kabupaten Sekadau, hingga menjadi Wakil Bupati Sekadau pasangan dengan Simon Petrus periode 2010-2015. Kemudian Ia mencalonkan diri jadi Bupati Sekadau periode 2015-2020. Sekarang mencalonkan diri pada periode ke 2, untuk melanjutkan pembangunan di kabupaten sekadau. 


"Pembangunan tahun 2020 masih berjalan, ada yang sudah dikerjakan, ada yang sedang dikerjakan, dan ada yang akan dikerjakan. Salahsatu yang sudah dikerjakan penataan Goa Bumi Lawang Kuari, karena merupakan ikon kabupaten Sekadau, maka Gua Lawang Kuari harus ditata." jelasnya. 


Kemudian kata dia, rumah oleh-oleh Kabupaten Sekadau. Bagi masyarakat Sekadau yang punya produk kue, kerajinan, atau kreatif lainnya, bisa dititipkan di rumah oleh-oleh. 


Selain itu, Rupinus menyampaikan bahwa jembatan dekat SMP 10 sempat tertunda akibat pandemi covid-19, akan tetapi pada perubahan APBD Sekadau, jembatan tersebut akan dikerjakan pada tahun 2020.


"Jembatan dekat SMP 10 masih tahap pelelangan, jangan kuatir, anggaran sudah ada," terang Rupinus.


Diakhir penyampaiannya, Rupinus mengajak warga Dusun Tanjung, jangan lupa tanggal 9 Desember coblos nomor urut 2. 


Hadir Anggota DPRD Sekadau Fraksi Golkar Zainal, Tim koalisi Serasi, Tim Relawan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Dusun Tanjung. (Tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini