Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata 2020

Editor: Admin author photo


SINTANG, senentang.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang yang diwakili oleh Yustinus J, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang membuka pelaksanaan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata Tahun 2020 di Aula Hotel Cika pada Senin, 21 September 2020. 


Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus J menyampaikan bahwa sektor pariwisata memiliki peran yang penting sebagai motor penggerak atau daya ungkit terhadap perekonomian baik secara nasional bahkan sampai kepada tingkat daerah dan masyarakat.


“dukungan pemerintah daerah terhadap pengembangan ekonomi di sektor kepariwisataan diantaranya adalah dengan pengembangan sumber daya manusia terhadap pelaku industri dan pengelola pariwisata melalui, kegiatan pelatihan, bimbingan teknis serta pendampingan terhadap para pelaku yang bergerak pada bidang industri pariwisata. Para peserta pelatihan yang ikut pada kegiatan ini dituntut untuk memiliki komitmen dan kemauan yang kuat untuk bersinergi dengan semua pihak untuk bersama-sama membangkitkan kesadaran masyarakat untuk mengembangkan destinasi wisata yang ada di wilayahnya masing-masing” ujarnya. 


“kepada para peserta yang mengikuti pelatihan ini agar dapat memanfaatkan momen yang baik ini, dengan harapan muncul ide, gagasan inovatif guna memajukan pariwisata di Kabupaten Sintang. Diharapkan juga kepada para peserta selama mengikuti pelatihan mampu untuk berinteraksi dengan tukar menukar pengalaman dan informasi tentang kepariwisataan yang ada di wilayahnya dengan sesuatu yang baru untuk memajukan kepariwisataan di Kabupaten Sintang” tambah Yustinus J. (hms) 

Share:
Komentar

Berita Terkini