200 Personil TNI Kodim 1204 Sanggau Siap Amankan Pilkada Sekadau

Editor: Redaksi

Apel gelar pasukan 

SANGGAU, senentang.id - Danrem 121/Abw  Brigjen TNI Ronny memimpin apel gelar pasukan Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Tahun 2020 di Lapangan Kodim 1204/Sanggau, Kabupaten Sanggau, Selasa (8/12/2020).


Dalam kesempatan tersebut, Brigjen TNI Ronny menyampaikan bahwa Kabupaten Sekadau termasuk dalam wilayah Kodim 1204/Sanggau. Kodim menyiapkan 200 personel untuk membackup aparat Kepolisian bila situasi berkembang tidak kondusif.


"Untuk pasukan semua sudah siap termasuk kita membantu untuk kesiapan distribusi logistik bersama KPU dan Bawaslu,"katanya.


Untuk itulah, Danrem berpesan agar agar berpegang pada protap yang sudah dimiliki dalam perbantuan kepada Polri. "Ikuti yang menjadi arahan pimpinan, Pangdam XII/Tpr kemarin juga sudah memberikan petunjuk dan arahannya melalui Vidcon kepada seluruh Dansat jajaran, para Komandan Kodim,"ujarnya.


Selain itu, Danrem juga menyampaikan kepada para pasukan agar bersikap memegang teguh netralitas dan ini sudah diatur dimana posisinya sesuai dengan SOP dan Protap TNI dan Polri pada saat pemilihan. "Posisinya sudah diatur dan itu akan ditaati oleh seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan Pilkada,"tegasnya.


Danrem juga mengimbau kepada masyarakat Kalbar khususnya yang melaksanakan Pilkada untuk menggunakan hak pilihnya dengan 

benar, memilih sesuai dengan pilihan masing-masing.


"Mendukung situasi yang kondusif, tidak mudah terprovokasi melalui Media sosial terkait dengan kegiatan Pemilihan yang akan dilaksanakan,"tegasnya. 


Hadir juga Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Affiansyah, Perwakilan dari Kodam XII/Tpr, Pejabat dilingkungan Kodim 1204/Sanggau, Danramil dan peserta apel. (bry) 

Share:
Komentar

Berita Terkini