Kadisperindagkop Apresiasi Bantuan BRI untuk Pasar Masuka

Editor: Admint stg author photo

 


Sintang, Kalbar (Senentang.id) - Ada pemandangan berbeda saat memasuki Pasar Masuka di Kelurahan Kapuas Kanan Hilir, Kecamatan Sintang, Rabu (17/3/2021). Pada bagian depan pintu masuk Pasar Masuka yang biasanya polos, kini terpasang papan running teks elektronik.

Papan running teks itu tak hanya memuat ucapan selamat datang pada pengunjung pasar. Tetapi juga mencantumkan berbagai harga barang yang dijual di pasaran. Seperti harga beras, gula pasir, tepung, minyak goreng dan kebutuhan masyarakat lainnya.

Selain itu, Pasar Masuka kini dipasang penunjuk arah untuk memudahkan masyarakat berbelanja.
Semua fasilitas yang dihadirkan di Pasar Masuka tersebut, merupakan bantuan BRI Sintang melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM), Sudirman memberikan apreasi atas bantuan dari BRI Sintang.

“Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan BRI. Karena ditengah keterbatasan anggaran pemerintah Kabupaten Sintang, BRI hadir memberikan bantuan,” ucapnya.

Ia mengatakan, bantuan tersebut tentunya sangat membantu pemerintah. Khususnya para pengunjung serta pedagang di Pasar Masuka.

“Bantuan ini tentunya meringankan pemerintah dalam menata pasar dalam rangka mencegah penularan COVID-19. Mengingat, pasar merupakan salah satu sarana publik yang kerap dipenuhi masyarakat,” ucapnya.

Catur Wahyu Endra Yogianta, Pemimpin Cabang BRI Sintang mengungkapkan, bantuan CSR untuk Pasar Masuka adalah penunjuk jalan, penujuk zonasi perdagangan, running teks dan westafel cuci tangan. Nanti, ada juga kegiatan kebersihan sarana prasarana irigasi di sekitar pasar.

Catur mengatakan, bantuan sarana dan prasarana diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Disperindagkop UKM. Tujuannya agar lebih tepat sasaran. Bantuan sarana prasarana dari BRI disalurkan ke empat pasar di Kabupaten Sintang. Yakni Pasar Masuka, Pasar Tembesuk, Pasar Junjung Buih dan Pasar Raya.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini