Tujuh Sasaran Operasi Pekat Polres Sintang

Editor: Admint stg author photo

 


Sintang, Kalbar (Senentang.id) - Menjelang Ramadan dan Idulfitri, Polres Sintang menjalankan Operasi Pekat Kapuas, Senin  (29/3/2021) hingga 14 hari kedepan.

Kegiatan digelar dalam rangka penindakan dan penegakan hukum terhadap jenis kejahatan yang termasuk ke dalam bagian penyakit masyarakat.

Operasi Pekat sendiri adalah upaya penanggulangan penyakit masyarakat yang nantinya akan dilaksanakan menjelang perayaan Idulfitri 1442 H.

Wakapolres Sintang, Kompol Alber Manurung mengatakan, penyakit masyarakat ini umumnya sangat meresahkan masyarakat di hari-hari biasa. Terlebih dengan memasuki Perayaan Idulfitri yang mana diharapkan dia agar situasi tetap berlangsung kondusif.

“Mengingat umat muslim yang nantinya akan melaksanakan puasa maupun ibadah salat tarawih,” ucapnya.

Ada tujuh hal yang akan ditindak mereka dalam Operasi Pekat tersebut. Di antaranya narkotika, senjata tajam, prostitusi, premanisme, judi, miras, dan petasan.

“Kita sudah tetapkan tujuh target sasaran operasi yang nantinya akan dilakukan penindakan. Kita mengacu pada kasus-kasus di tahun 2020 kemarin,” ujar Alber.

Operasi ini menurutnya sebagai sebagai bentuk penghormatan kepada sesama pemeluk agama. Terlebih lagi penghormatan mereka kepada umat muslim yang akan memasuki bulan suci Ramadan dan Idulfitri.

“Jadi segala jenis kejahatan yang masuk dalam Operasi Pekat akan kami tindak. Sehingga nantinya umat Islam bisa menjalankan ibadahnya dengan lebih lancar,” katanya.

Selain itu, Wakapolres juga menekankan agar masyarakat di wilayah hukumnya ini dapat disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Langkah ini kita yakini bersama dapat menekan laju penyebaran virus covid-19, karena belakangan ini angka konfirmasi positif di Bumi Senentang mengalami lonjakan yang signifikan. Untuk itu, diperlukan protokol kesehatan ketat agar terhindar dari wabah virus ini, sehingga masyarakat dapat sehat dan aman dalam melakukan segala aktivitas sehari-hari,” pungkasnya.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini