Bupati Sekadau Serahkan Hewan Sapi Qurban Secara Simbolis

Editor: Redaksi

Penyerahan hewan qurban secara simbolis 

Editor: Asmuni
 

Sekadau Kalbar, Senentang.id- Pemerintah kabupaten Sekadau serahkan 13 ekor sapi Qurban bersumber dari APBD Kabupaten Sekadau dan pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kepada ketua masing-masing ketua atau pengurus Masjid di tujuh kecamatan dan tenaga kontrak PTT di lingkungan Pemkab Sekadau, Senin (19/7/2021)


"Tahun ini kita tambah satu ekor dan mudah-mudahan tahun berikutnya kita bisa angarkan untuk menambahnya lagi," kata Bupati Sekadau Aron.


"Jadi total sapi yang di salurkan dari pemkab hari ini sebanyak 10 ekor dan empat ekor dari Pemprov," timpalnya 


Mengingat proposal yang diajukan dan diterima oleh Pemkab Sekadau cukup banyak pada tahun ini, Bupati ingin menambahkan jumlah sapi untuk di angarkan pada Idul Adha kedepannya.


Kepada pengurus Masjid penerima, Aron berharap agar bisa menyalurkan bantuan tersebut dengan baik.


Sebelum di salurkan, hasil pengecekan Bupati memastikan bahwa hewan yang di potong di hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah tahun 2021 dalam kondisi sehat.


Berikut nama-nama masjid yang menerima bantuan yakni, Masjid Sirajul Islam dari Sengkabang Desa Tamang, kecamatan Nanga Mahap, Masjid Baiturrahman dusun Koman dua desa Nanga Koman kecamatan Nanga taman, Masjid Al-Mujahidin Desa Rawak Hilir Kecamatan Sekadau Hulu. Masjid As-syakirin, Desa Seraras Kecamatan Sekadau Hilir, Masjid Al-islamiah Dusun Tanjak Dait Desa Peniti Kecamatan Sekadau Hilir, Masjid Nurul Hidayah Desa Balai Sepuak Kecamatan Belitang Hulu dan PNS golongan II tenaga kontrak atau PTT.


Dan masjid masjid yang menerima bantuan dari pemerintah Provinsi Kalimantan Barat adalah, Masjib besar Al-falah Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir, Masjid Al-Zaitun Sebrang Kapuas, Kecamatan Sekadau Hilir, Masjid Al-Khapi Desa mungguk  Kecamatan Sekadau Hilir dan Masjid Al-Mutaqin, Desa Merapi Kecamatan Hilir.(Yanti)

Share:
Komentar

Berita Terkini