Kegiatan Bimtek Akselerasi Ekspor Komoditas Pertanian, ini Harapan Subandrio

Editor: Redaksi author photo

Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Akselerasi Ekspor Komoditas Pertanian dalam rangka Pencapaian Gerakan Tiga kali Ekspor (Gratieks). Foto:wen
Sekadau, Senentang.id - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Akselerasi Ekspor Komoditas Pertanian dalam rangka Pencapaian Gerakan Tiga kali Ekspor (Gratieks) di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar). Kegiatan bertempat di Aula salah satu Hotel yang ada di Sekadau pada Senin, (15 Mei 2023).

Pada kesempatan itu, Anggota Komisi IV DPR-RI dari Fraksi Partai Nasdem Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Barat II, Yessy Melania, mengajak masyarakat untuk memajukan sektor pertanian melalui potensi-potensi pertanian lokal yang ada di Kalimantan Barat.

Yessy Melania menyebut bahwa Kalimantan Barat punya potensi yang baik dalam menanam sayuran seperti terong asam dan sayur kampung lain yang bisa di ekspor keluar. 

"Dan merupakan ciri khas kita yang belum tentu ada di daerah-daerah lain, " kata Yessy Melania. 

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, mengatakan bahwa pemerintah daerah Kabupaten Sekadau sangat mendukung kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Akselerasi Ekspor Komoditas Pertanian dalam rangka Pencapaian Gerakan Tiga kali Ekspor (Gratieks). 

Wabup Subandrio menerangkan bahwa Kabupaten Sekadau memiliki wilayah yang cukup luas dan 83 persen masyarakat Kabupaten Sekadau memiliki perkejaan sebagai petani. 

"Dengan bimbingan teknis yang dilaksanakan ini semoga bisa memberikan pelajaran bagi kita bagaimana cara agar kita bisa maju didalam sektor pertanian," harapnya. 

"Apabila itu semua bisa kita dikerjakan dengan baik, maka bisa mengangkat harkat dan martabat serta mengangkat perekonomian kita melalui sektor pertanian," tutup Wabup Subandrio. (tim/am)

Share:
Komentar

Berita Terkini