TP-PKK Kabupaten Sekadau Peringati HKG PKK ke-51

Editor: Redaksi author photo

Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang Ke-51. Foto:am
Sekadau, Senentang.id - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang Ke-51 yang bertema "Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesian Tumbuh" bertempat di Aula Sekretariat TP-PKK Kabupaten Sekadau. Sabtu, (13 Mei 2023).l pagi. 

Pada sambutannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Sekadau, Magdalena Susilawati Aron, berharap momen kegiatan tersebut bukan hanya kegiatan semata-mata yang dilaksanakan tahunan saja dan bukan hanya acara seremonial. 

"Tetapi melalui momentum ini saya berharap harus selalu menimbulkan semangat dan gelora dalam penggerak PKK," tutup Magdalena Susilawati singkat. 

Pada kesempatan itu juga, Bupati Sekadau, Aron mengatakan bahwa pada tahun 2023 ini hari kesatuan gerak PKK ke-51 mengusung tema "Bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh wujudkan Indonesian tumbuh".

"Tema ini mengandung makna yang sangat mendasar pada era ini. Pemerintah daerah Kabupaten Sekadau sangat mendukung kegiatan seperti ini," ungkapnya. 

Bupati mengungkapkan bahwa kemeriahan dan rasa syukur dalam membangun kesatuan gerak PKK harus menimbulkan gelora. 

"Yakni membawa semangat baru dan energi yang baru pada gerakan PKK. Semangat yang bergelora itu harus menjadi energi untuk bergerak bersama khususnya TP-PKK Kabupaten Sekadau," tuturnya. 

Makna dari pada tema ini lanjut Bupati, yakni kebersamaan dan keterpaduan yang harus di curahkan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. 

Selain itu, Bupati Aron juga mengatakan bahwa TP-PKK berkewajiban untuk secara konsisten mengiringi dan mendukung garis kebijakan program pemerintah. 

"Tema HKG TP-PKK ke-51 tahun ini juga bermakna bahwa gerakan PKK senantiasa tumbuh dan berkembang sejalan dengan dinamika perkembangan pembangunan di Indonesia khususnya di Kabupaten Sekadau yang kita cintai ini," ungkap Bupati. 

"Saya berharap agar keluarga besar TP-PKK tetap berpegang pada prinsip dan semangat pengabdian, selaku relawan yang senantiasa bersikap rendah hati. Karena rendah hati itu adalah landasan yang kokoh dari semua kebajikan," tutup Bupati Sekadau. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini