Lomba Bercerita untuk Anak Kelas 4 SD akan Digelar di Sintang

Editor: Redaksi author photo

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sintang, Setina. Foto:ist
Sintang, Senentang.id - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sintang merencanakan untuk menggelar Lomba Bercerita untuk anak kelas 4 SD (Sekolah Dasar)  pada bulan Mei 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sintang, Setina pada Selasa, 27 Februari 2024 usai penandatanganan MoU dengan Kepala SDN 01 Sintang di Aula Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sintang.

Setina mempersilakan kepada sekolah-sekolah SD baik negeri maupun swasta untuk mulai mempersiapkan anak didiknya untuk mengikuti lomba tersebut.

Lomba akan dilaksanakan setelah lebaran atau Mei 2024 mendatang. Silakan masing-masing SD untuk melakukan persiapan. Misalnya melakukan seleksi di sekolahnya terlebih dahulu dan kemudian melakukan pendampingan kepada anak yang akan mewakili sekolahnya. Bisa juga latihan-latihan,kata Setina

Lomba ini sudah kami lakukan sejak tahun lalu. Dan yang banyak ikut sebagai peserta adalah pelajar putri. Maka tahun ini, harapan kami ada juga peserta lomba dari pelajar putra. Tentu nanti akan ada pengumuman resminya. Dan kami akan kirim surat ke SD baik negeri maupun swasta. Ini sebagai pemberitahuan awal saja,ujarnya

Menurut Setina, untuk bisa mengikuti lomba bercerita, maka seorang anak harus juga memiliki kebiasaan atau kegemaran membaca yang baik.

Hanya anak-anak yang suka membaca saja yang bisa mengikuti lomba bercerita. Anak-anak dituntut membaca dengan baik dan kemudian menceritakan kembali cerita yang ada dalam buku yang dibacanya,” pungkasnya. (rilis)

Share:
Komentar

Berita Terkini