Rakorcam SP 2020 di Kecamatan Sekadau Hulu

Editor: Admin author photo
Rakorcam sensus penduduk tahun 2020 di Sekadau Hulu 
SEKADAU, senentang.id - Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam) Sensus Penduduk (SP) 2020 Kecamatan bertempat di Aula Kantor Camat Sekadau Hulu, Kamis (20/02/2020).

Rusli Salam, Kasi Sosial Badan Pusat Statistik (BPS) Sekadau menjelaskan,  kegiatan ini adalah dalam rangka sensus penduduk 2020 yang diadakan secara serentak di seluruh Indonesia menggunakan media online. 

"Sensus penduduk 2020 ini adalah sensus yang ke-7 yang telah dilaksanakan setelah kemerdekaan Republik Indonesia," kata Rusli. 

Ia menyampaikan bahwa sensus penduduk yang pertama pada tahun yakni tahum 1961,1971,1980,1990,2000 dan terakhir pada tahun 2010. 

Rusli menyebut, sensus penduduk 2020 cukup berbeda dengan sensus penduduk pada tahun sebelumnya. 

"Sensus penduduk 2020 ini menggunakan metode secara online yang menggunakan data kependudukan dari Dukcapil," jelas Rusli Salam.

Plt. Sekcam Sekadau Hulu, Sadikin mengatakan juga mengatakan hal yang sama, bahwa sensus penduduk tahun 2020 ini jauh berbeda dari tahun sebelumnya.

"Saya harap dengan metode sensus penduduk 2020 secara online ini, kepala Desa bisa bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas Desa kita masing-masing untuk melaksanakan sensus penduduk secara online pada tahun 2020," harapnya. 

"Dengan adanya metode online sensus penduduk 2020 ini, saya berharap tidak ada lagi yang salah seperti tahun sebelumnya. Misalnya, kesalahan nama, alamat, tanggal dan tahun kelahiran warga masyarakat kita." tambah Sadikin. 

Kapolsek Sekadau Hulu, IPDA Sudarsono mengatakan bahwa, metode sensus penduduk pada tahun 2020 ini ada dua yakni, metode pengisian dan wawancara.

"Sensus penduduk ini sangat penting bagi kita 
sebagaimana kunci data kependudukan di Indonesia. Seperti kita ketahui bahwa sensus penduduk ini bukanlah hal yang pertama, bahkan sudah 7 kali dilaksanakan .
Namun, sensus penduduk tahun 2020 ini jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pada tahun 2020 ini dilaksanakan secara online untuk pendataan penduduk kita," jelas IPDA Sudarsono.

Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam) Sensus Penduduk 2020 Kecamatan Sekadau Hulu ini dihadiri oleh Camat Sekadau Hulu Aloysius Ashari, Bhabinkamtibmas, Danramil Sekadau Hulu Gregors,Ja'Am Kepala Desa se-Kecamatan Sekadau Hulu. 

Penulis:Meri Cintya
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini