Silaturahmi Suster Rubiah Pasionis Dengan Bupati Sekadau

Editor: Admin author photo
Bupati Sekadau, Rupinus saat menerima kunjungan dari Suster Rubiah Pasionis 
SEKADAU, senentang.id - Bertempat diruang kerja Bupati Sekadau, Suster Rubiah Pasionis asal berbagai komunitas Itali dan Indonesia, yang ada di Biara Riam Macan Sanggau Silaturahmi dengan orang nomor satu di Kabupaten Sekadau Rupinus, didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sekadau F. Iwan Karantika, Kepala Dinas Komunikasi dan Imformasi Kabupaten Sekadau Sabas, dan Kepala Bagian Protokol dab Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Sekadau Leonardus, Kamis (7/2).

"Kami keluarga Pasionis Romo-Romo Pasionis satu hadir DiIndonesia berdiri Sejak tahun 1989 dan memiliki tiga biara DiIndonesia, Suster Rubiah Pasionis yaitu di Maumere, Malang, dan Riam Macan Sanggau Kalbar,  dan pekerjaan kami ialah berdoa maka kami disebut Suste Kontemplatif karya kami adalah berdoa dan kami para Suster hidup didalam biara dikelilingi tembok untuk menjaga kami, supaya orang-orang dari luar tidak bebas masuk, dan kami berpergian keluar harus atas ijinnya Uskup," kata salah satu perwakilan Suster Rubiah Pasionis. 

"Selain berdoa kita juga menghayati Spritualitas, kami Sebagai Suster Rubiah Pasionis juga berkontribusi untuk Gereja-Gereja, Keuskupan dan dunia terutama secara Rohani dan Berdoa membantu Umat Manusia dengan doa-doa," jelasnya. 

Presiden Suster Rubiah Pasionis seluruh Dunia, Suster Madre Cateherine Mary, CP didampingi oleh Wakilnya Suster Madre Gertrude, CP mengatakan, bahwa dirinya sendiri merasa senang ketika bisa mendatangi beberapa Gereja-gereja, Rumah Ibadah lainnya dan Kantor Bupati Sekadau serta bertemu dengan orang nomor satu di Kabupaten Sekadau yang dijuluki Bumi Lawang Kuari. 

Suster Madre Catherine Mary, CP bersama seluruh Suster Rubiah Pasionis tidak lupa mengucapkan Terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau, menyambut dengan baik kedatangan mereka di Bumi Lawang Kuari ini.

Bupati Sekadau Rupinus, juga tidak lupa mengucapkan selamat datang, selamat berkunjung ke Kabupaten Sekadau Bumi Lawang Kuari kepada Suster Pasionis Rubiah dan selamat berkaya sebagai pendoa. 

"Ini semua merupakan anugrah bagi Umat Katolik kususnya di Kabupaten Sekadau ini, bahwa kehadiran para Suster Rubiah Pasionis ini adalah Suster-Suster pendoa," kata Bupati. 

Bupati Rupinus menyebut, menjadi bagian Umat Katolik di Kabupaten Sekadau, perlu dan sangat perlu didoakan, terlebih kepada para pemimpin daerah khususnya Kabupaten Sekadau agar dapat bekerja dengan baik dan menjadi pemimpin yang benar dalam melayani masyarakat. (hms/meri) 
Share:
Komentar

Berita Terkini