Rupinus, Hadiri Syukuran Bersama Wartawan dan Polres Sekadau Dalam Rangka HPN

Editor: Admin author photo
Ikatan Wartawan Online foto bersama usai kegiatan syukuran dalam rangka Hari Pers Nasional 
SEKADAU, senentang.id - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional tahun 2020 yang bertema, Pers Menggelorakan Kalimantan Selatan Sebagai Gerbang Ibu Kota Negara, Wartawan Sekadau bekerjasama dengan Polres Sekadau mengadakan syukuran bersama di Aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau Minggu, (09/02/20).

Asmuni, ketua panitia pelaksana kegiatan syukuran bersama menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk untuk memperingati hari Ulang Tahun Pers Nasional yang ke-47 Tahun.

"Kegiatan hari ini adalah dalam rangka hari pers Nasional (HPN) dengan tema "Pers Menggelorakan Kalimantan Selatan Sebagai Gerbang Ibu Kota Negara," ucap Asmuni ketua panitia kegiatan.

Sementara itu sambungnya, kegiatan Hari pers Nasional tahun 2020 dipusatkan di Kalimantan Selatan dihadiri Oleh Dewan Pers dan Istimewa lagi  dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo. 

"Dan untuk di Sekadau, kerja sama antara IWAS dan IWO dilaksanakan di Aula Polres Sekadau dan untuk pendanaan bersumber dari Polres Sekadau," terang Asmuni.

Asmuni juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, Polres Sekadau rekan-rekan IWAS dan IWO atas kerjasamanya sehingga, kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

Selain itu, untuk diketahui oleh teman-temannya, bahwa ada berita penculikan anak di Nanga Taman dan kasus pencurian yang ada di depan Swalayan Bintang Timur itu berita Hoax. 

"Tolong rekan-rekan wartawan supaya bisa menjelaskan kepada masyarakat bahwa berita tersebut tidak benar atau berita hoax," kata Asmuni 

Sementara itu, Polres Sekadau diwakili oleh Kabagren, Kompol Iskandar juga mengucapkan, selamat hari Pers Nasional yang ke-74 Tahun untuk Wartawan yang ada di Kabupaten Sekadau. 

"Kami dari pihak Kepolisian Resor Sekadau mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional, semoga tetap menjadi Wartawan yang profesional," ucap Kompol Iskandar.

Selain itu, Kabagren Kompol Iskandar juga minta kepada wartawan yang ada di Kabupaten Sekadau agar bisa memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang berita Hoax yang beredar, tentang pemberitaan anak yang diculik di Nanga Taman, dan kasus pencurian di depan Swalayan Bintang Timur. 

"Untuk itu, kami minta teman-teman dapat mensosialisasikan penggunaan sosial media yang Profesional dan bisa menangkal berita Hoax supaya masyarakat bisa mengerti dengan penggunaan media sosial yang bijak," pesan Kompol Iskandar.

Bupati Sekadau Rupinus, apresiasi dan  mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional yang ke-74 Tahun 2020 untuk teman-teman wartawan Sekadau.

Pada kesempatan ini orang nomor satu  di Sekadau ini menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada teman-teman wartawan yang sudah bekerja dengan baik terutama pemberitaan tentang pembangunan, untuk diketahui oleh masyarakat," tutur Rupinus.

"Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi semua orang," tambah Bupati Rupinus.

Setelah acara sambutan selesai, acara dilanjutkan dengan potong Tumpeng, hiburan dan acara Ramah Tamah.

Penulis: Meri Cintya
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini