Warga Dusun Genis Rabu Inginkan Rupinus-Aloysius Melanjutkan Pembangunan

Editor: Redaksi

Sosialisasi tim RA 

SEKADAU, senentang.id - Tim Koalisi Serasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Pilkada 2020 nomor urut 2 Rupinus-Aloysius, Tim relawan Maco, relawan Kamang dan relawan lainnya sosialisasi di dusun Genis Rabu desa Genis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (21/11) malam.


Sosialisasi ini dihadiri langsung oleh calon Wakil Bupati Sekadau, Aloysius beserta istri, koalisi dari PDIP dan koalisi partai Hanura. 


Orasi politik dari koalisi PDIP, Ari Kurniawan Wiro (DPRD Sekadau) menyampaikan, beberapa kemajuan pembangunan dan keberhasilan pemerintah Kabupaten Sekadau selama kepemimpinan Rupinus dan Aloysius. Antara lain, pemerintah kabupaten Sekadau mendapat predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) 8 kali berturut-turut.


"Pembangunan lainnya, dibidang kesehatan yakni rumah gizi, selain itu juga ada Mal Pelayanan Publik (MPP) dan rumah oleh-oleh dan pembagunan lainnya," jelas Ari Kurniawan Wiro. 


Selanjutnya Orasi politik dari Musa (DPRD Provinsi Kalbar) Fraksi PDIP, lebih banyak mengkunter isu miring terhadap pasangan calon nomor urut 2 Rupinus-Aloysius. Ia meminta masyarakat agar tidak mudah percaya dan terpengaruh dengan berita yang tidak benar. 


Oleh karena itu, ia berpesan kepada masyarakat agar jangan salah memilih. Rupinus-Aloysius sudah terbukti. Selama kepemimpinan Rupinus-Aloysius Kabupaten Sekadau aman dan nyaman. Ia mengajak masyarakat dusun Genis Rabu untuk mendukung Rupinus-Aloysius pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.


Kemudian, orasi politik dari Abun Tono, (DPRD Sekadau) Fraksi Hanura juga mengajak masyarakat dusun Genis Rabu mendukung Rupinus-Aloysius, untuk melanjutkan pembangunan pada periode kedua. 


"Mereka sudah bekerja, sudah menjalankan program pembangunan. Dalam menjalankan program pembangunan, Rupinus-Aloysius sudah sesuai dengan apa yang sudah di sepakati bersama DPRD Kabupaten Sekadau," kata Abun Tono.


Orasi politik dari Fraksi PDIP (DPRD Prov Kalbar), Martinus Sudarno menyampaikan bahwa melalui dirinya, tahun 2021 sudah di anggarkan 100 juta untuk gereja Genis Rabu. Kemudian, SMAN 3 Genis Tekam sudah saya kucurkan anggaran sebesar 400 juta. 


"Oleh karena itu, mari kita sukseskan Rupinus-Aloysius untuk menjadi Bupati-Wakil Sekadau lagi pada periode kedua," ajaknya. 


Martinus Sudarno juga mengatakan, PDIP tidak sembarangan dalam mengusung calon. "Kami mengusung Rupinus-Aloysius karna Track Record baik. Selama kepemimpinan Rupinus-Aloysius Kabupaten Sekadau tidak pernah ada masalah, kemudian mereka tetap pasangan dan serasi. Selama ini Rupinus-Aloysius juga belum pernah tersangkut masalah hukum," ungkap Sudarno.


Pemaparan visi dan misi dari calon Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Terutama pada Pilkada 2020 ini yang dilaksanakan saat pandemi Covid-19. Agar Pilkada bisa berjalan aman dan lancar. 


Aloysius menyampaikan bahwa program pembangunan pasangannya (Rupinus-Aloysius) terus berkelanjutan. 

"Pembangunan di berbagai bidang terus dilanjutkan antara lain infrastruktur jalan. Kemudian bidang kesehatan antara lain membangun Puskesmas, bidang pertanian dan perkebunan antara lain peningkatan jalan JUT. Kemudian bantuan-bantuan untuk kelompok tani. Antara lain, bantuan bibit ikan. Kemudian bantuan sosial antaranya bantuan rumah ibadah. Anggaran 14 Miliar melalui BPBD Kabupaten Sekadau untuk antisipasi banjir," paparnya. 


Terakhir Aloysius menyampaikan bahwa Bupati-Wakil terpilih 2020 (periode 2020-2024) hanya sampai 2024 hanya 3 tahun 8 bulan. 


"Jangan lupa tanggal 9 Desember 2020 nanti coblos nomor urut 2," ajak Aloysius. 


Tokoh masyarakat Trans Genis Rabu, Tri Wiarto (Tito, 55 tahun) mengatakan, Kabupaten Sekadau sudah punya Bupati-Wakil Bupati yang bisa di percaya. "Sampai saat ini kabupaten Sekadau aman aman saja. Kami menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada Rupinus-Aloysius selama hampir 5 tahun sudah mengemban tugasnya dengan baik. Mereka sudah bekerja keras untuk kita. Kita bangga dengan mereka (Rupinus-Aloysius) 


Tito menyebut, banyak pembangunan yang sudah masuk di kedesaan Genis Tekam khususnya dusun Genis Rabu. Pembangunan juga merata, antara lain, infrastruktur dan JUT serta bantuan sosial (rumah ibadah). 


"Untuk dusun Genis Rabu 80 persen suara bahkan kami usahakan lebih dari itu untuk Rupinus-Aloysius," ujarnya. 


"Oleh karna itu, kita punya kewajiban sebagai masyarakat, coblos nomor urut 2. Lanjutkan! 

Semoga Rupinus-Aloysius bisa melanjutkan pembangunan pada periode selanjutnya (kedua)," pungkas Tito Wiarto. (tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini