Polisi Bantu 4 Ribu Dosis Vaksinasi Covid-19 untuk Guru

Editor: admin1 author photo

 


Sintang, Kalbar (Senentang.id) - Wakapolres Sintang, Kompol Rizal Satria Ferdianto menyaatakan bahwa TNI/Polri siap mendukung rencana pelaksanaan belajar tatap muka di Kabupaten Sintang. Namun fasilitas protokol kesehatan ketat harus benar-benar diperhatikan di setiap sekolah.

“Kami menyarankan ada simulasi pelaksanaan belajar tatap muka, kita akan sama-sama melakukan pengecekan. Kalau pengalaman di Pontianak, di setiap meja siswa diberikan pelindung yang transparan. Jadi perlindungan double, selain menggunakan masker juga pelindung transparan. Selisih shift pertama dan kedua bisa diberikan satu jam. Dan hanya belajar teori saja di dalam kelas,” saran Kompol Rizal Satria Ferdianto.

Wakapolres mengaku selama belajar tatap muka ditiadakan, anak-anak kebanyakan bebas melakukan aktivtas di saat malam hari.

“Tentunya, ada dampak negatifnya ya. Rata-rata kita temukan anak bergadang dan nongkrong. Jadi, kami yakin kalau ada belajar tatap muka, akan mengurangi jumlah anak yang berkeliaran. Satgas juga perlu mengecek fasilitas cuci tangan, kalau ada yang kurang, harus dilengkapi,” ungkapnya, Rabu (16/6/2021). 

Selain itu Wakapolres mengatakan, tidak lama lagi pihaknya akan menerima sebanyak 4.000 dosis vaksin dari Mabes Polri. Rencannya vaksin itu akan dibagikan ke jajarannya yang ada di kecamatan sebanyak 250 hingga 300 dosis vaksin.

“Kami mendukung jika vaksin tersebut bisa juga diberikan kepada guru. Kami akan meminta jajaran Dinas Kesehatan sebagai tenaga vaksinatornya. Vaksin ini langsung dari Mabes Polri untuk seluruh Polda. Inilah dukungan dari Polri untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,” katanya.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Bambang Hermanto menjelaskan vaksin untuk tenaga pendidik mulai PAUD hingga SMA sudah mencapai 2. 519 orang untuk vaksin dosis pertama.

Sedangkan vaksin dosis kedua sudah 1. 447 orang. Ini berdasarkan data kami dilapangan. Saat ini vaksin sedang berjalan untuk lansia dan guru.

“Jadi kalau dari Polres Sintang ada 4 ribu dosis, kami yakin akan mempercepat pencapaian vaksinasi di Kabupaten Sintang,” pungkasnya.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini