Bupati Resmikan Gedung Gereja GKII Tiberias Sekadau

Editor: Redaksi author photo

Peresmian gedung gereja GKII Tiberias Sekadau 
Sekadau Kalbar, Senentang.id-Bupati Sekadau Aron meresmikan Gedung Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Tiberias Sekadau bertempat di Jalan Lingkar Keling Kumang, Sekadau, Sabtu (11/12/2021).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Sekadau dan pembukaan pintu pertama oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio. 

Dalam sambutannya, Bupati Sekadau Aron mengucapkan selamat kepada Jemaat GKKI Tiberias Sekadau karena telah diresmikannya gereja, sekarang gereja nampak lebih istimewa serta lebih besar sehingga dapat menampung jemaat dalam jumlah yang cukup banyak,” kata dia

Aron juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jemaat GKII Tiberias sekadau, Sebab GKII Tiberias sekadau adalah contoh terbaik dalam melaksanakan protokol kesehatan, serta telah membuat peraturan dengan baik dan ketat sehingga para jemaat yang beribadah juga taat dalam melaksanakan protokol kesehatan yang ada.

"Gereja adalah tempat kita untuk berdoa dengan Tuhan, maka wajib dijaga dan dirawat, "pesannya.

Selanjutnya, Ketua Panitia Pembangunan Gereja, Yok Kelak, ST mengatakan, pembangunan Gereja GKII Tiberias dimulai pada tahun 2013 dan baru bisa diresmikan hari ini 11 Desember 2021.

"Pembangunan Gereja ini dibangun dalam 2 tahap, secara total pembangunan ini menghabiskan dana 3,7 Miliar lebih yang bersumber dari bantuan Pemerintah Daerah dan swadaya jemaat Gereja Kemah Injil Indonesia Tiberias Sekadau," jelasnya 

"Kami mengucapkan terimakasih Kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau dan jemaat yang telah bahu membahu dalam membantu pembangunan gereja ini dan semua yang telah kita lakukan semua untuk kemuliaan Tuhan," pungkasnya. 

Gembala Sidang GKII Tiberias, Pdt. Hart Salmon Toreh menyampaikan bahwa apa yang telah terjadi sampai hari ini adalah berkat dan kasih dari Tuhan, karena tanpa Tuhan adalah sia-sia usaha manusia. 

"Hingga sampai hari ini pula Jemaat GKII Tiberias boleh melaksanakan ibadah ditempat yang luar biasa indah ini dan ditempat ini juga jemaat bisa membinan hubungannya dengan Tuhan terlebih pada sesama, segala puji syukur juga saya panjatkan karena pertolongan dan campur tangan banyak pihak, bangunan ini dapat berdiri serta diresmikan pada saat ini," tutupnya. 

Di akhir acara, dilakukan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sekadau didampingi Wakil Bupati Sekadau, Gembala Sidang dan Panitia peresmian dan penyerahan kunci Gereja secara simbolis. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa, Wakil Ketua DPRD Sekadau Handi, Anggota DPRD Sekadau Fraksi Demokrat, Jefray Raja Tugam dan Hasan, Anggota DPRD Fraksi Hanura Liri Muri, Plt. Kasat Pol PP, Paulus Yohanes, Forkopimda, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Camat Sekadau Hilir, para Undangan, Panitia peresmian dan Jemaat yang hadir. (Yusman)

Share:
Komentar

Berita Terkini