Wagub Kalbar Tutup MTQ-XXIX di Stadion Baning Sintang

Editor: Redaksi author photo

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H. Ria Norsan 
Sintang Kalbar, Senentang.id - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menabuh tar untuk menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021 di Kabupaten Sintang, Jumat (17/12/2021). malam. 

Pada penyelenggaraan MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sintang,sukses menjadi tuan rumah. Tidak hanya sukses sebagai tuan rumah, kafilah utusan Sintang juga berhasil masuk dalam limabesar, menempati peringkat ke 4 dari 14 kabupaten kota se-Kalimantan barat. 

MTQ-XXIX Kalbar di Sintang, semakin berkesan saat ditutup dengan pertunjukan tariTerempoh. 150 penari menari tarian melayu dengan properti tikar dan manggar sebagai simbolbudaya silaturahmi di Bumi Senentang yang menggambarkan kehidupan salingberbagi antar sesama. Sesuai dengan tema tarian, closing ceremony diakhiridengan sebuah lagu berjudul Terempoh, karya Abdu Fatah Hudari pada Jumat, 17Desember 2021 malam.

Bupati Sintang, Jarot Winarno, menyampaikan selaku tuan rumah, memohon maaf jika ada pelayanan yang kurang berkenan MTQ-XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat berlangsung diKabupaten Sintang kurang lebih 7 hari. Serta mengucapkan terimakasih kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kalbar dan panitia daerah.

“Saya ingin menyampaikan terimakasih kepada dewan hakim yang telah menjamin pelaksanaan MTQ yang transparan, adil dan berkualitas.Terimakasih kepada seluruh peserta dan pelatih yang telah membuat MTQ berkualitas dan bermartabat. Terimakasih kepada LPTQ Provinsi Kalimantan Barat dan panitia daerah yang telah bekerja optimal sehingga pelaksanaan MTQ berjalanlancar. Terimakasih kepada bapak Wakil Gubernur Kalimantan Barat, yang berkenan hadir untuk menutup secara resmi pelaksanaan MTQ-XXIX di Kabupaten Sintang,” ucap Jarot. 

Ketua Umum LPTQ Provinsi Kalimantan Barat, Brigjen. Pol.(Purn) Andi Musa menyampaikan atas nama pengurus LPTQ Provinsi Kalbar, menyampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruhpihak yang terlibat menyukseskan penyelenggaran MTQ-XXIX tingkat ProvinsiKalbar di Kabupaten Sintang. 

“Kami menyadari dalam pelaksanaan MTQ ini tentumasih banyak kekurangan baik disengaja maupun tidak sehingga menimbulkan rasa kecewa dan kurang puas di hati. Dengan kerendahan hati saya, atas nama seluruhpengurus LPTQ menyampaikan permohonan maaf,” ungkapnya. 

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan saat menutup pelaksanaan MTQ-XXIX juga menyampaikanapresiasi setinggi tingginya kepada para panitia, dewan hakim pemerintah danmasyarakat kabupaten sintang, serta semua pihak yang mendukung MTQ sehinggaberjalan lancar sukses dari awal sampai penutupan. 

“Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mempelajari,memahami dan mencintai kitab suci Al-Quran. Hari penutupan ini merupakan momentum bagi kita untuk saling menghilangkan aroma persaingan dan kembalikepada jati diri kita, sebagai insan qurani yang sangat menjunjung tinggi ukhuwah dan persaudaraan,” pungkasnya. **

Share:
Komentar

Berita Terkini