Peresmian Gereja Santo Fransiskus Stasi Landau Kumpai

Editor: Asmuni

Peresmian Gereja Santo Fransiskus Stasi Landau Kumpai, Paroki Santa Maria Bunda Allah Nanga Mahap, Keuskupan Sanggau. Minggu (15/5/2022).
Sekadau Kalbar, BorneoPost.id - Bupati Sekadau, Aron meresmikan Gereja Santo Fransiskus Stasi Landau Kumpai, Paroki Santa Maria Bunda Allah Nanga Mahap, Keuskupan Sanggau. Minggu (15/5/2022).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sekadau, Aron mengatakan, seperti yang diketahui bahwa hampir disetiap stasi-stasi di Kabupaten Sekadau gereja telah bagus semua yang dimana dulunya gereja yang bagus hanya ada di pusat Paroki, namun sekarang setiap stasi Gereja sudah hampir bagus semua dan tentu ini semua tidak lepas dari campur tangan Pemerintah, Keuskupan dan Kerjasama umat.

"Kedepannya nanti setiap tahunnya kita akan terus berikan bantuan kesetiap gereja agar gereja kita bisa resepentatif dan layak digunakan begitu pula rumah ibadah lainnya juga akan mendapatkan bantuan sesuai dengan porsinya masing-masing karena hal ini merupakan partisipasi Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dalam rangka pembina iman terhadap umat," ujarnya

Aron juga mengatakan  atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat kepada masyarakat stasi Landau Kumpai atas peresmian dan pemberkatan Gereja Santo Fransiskus Landau Kumpai.

"Saya merasa bangga karena pada tahun ini sudah ada beberapa gereja yang telah diresmikan dan hampir semua gereja itu bagus dan standar semuanya dan ini menunjukkan bahwa partisipasi dan kepedulian kita luar biasa sehingga bisa membangun rumah ibadah yang begitu megah," pungkasnya. (Novi)

Share:
Komentar

Berita Terkini