Akibat Curah Hujan Tinggi, Jalan Desa Kempas Raya Berlumpur, ini Tanggapan Dewan

Editor: Redaksi author photo

Anggota DPRD Sintang, Kuet Sung. Foto:internet
SINTANG - Akibat curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini, akses jalan menuju Desa Kempas Raya, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, berlumpur.

“Akses jalan menuju Desa Kempas Raya akibat curah hujan yang cukup tinggi bagaikan kubangan kerbau," demikian di ungkapkan Dedisius, kepada media ini melalui WhatsApp, beberapa hari yang lalu.

Menurutnya, dengan berlumpurnya jalan tersebut membuat pasokan sembako maupun urusan ke kantor kecamatan menjadi terkendala.

Sehingga Dedi berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sintang melalui dinas terkait untuk dapat mencarikan solusi, agar perekonomian masyarakat maupun urusan ke kantor camat tidak tersendat.

“Akses jalan ini merupakan akses perekonomian masyarakat, sehingga jika barang ini tidak cepat di tangani tidak menuntut kemungkinan persediaan sembako di pedesaan semakin menipis," ucapnya.

Dedi juga menyebut, beberapa pengendara motor terpaksa mendorong kendaraannya bahkan hingga tumbang di jalan yang berlumpur.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Sintang, Kuet Sung, Daerah Pemilihan Kayan Hilir – Kayan Hulu saat di temui di DPRD Sintang mengatakan, akses jalan menuju Desa Kempas Raya saat ini memang sulit dilewati, apa lagi pada saat musim hujan seperti ini.

“Kita di DPRD Sintang sudah beberapa kali menyampaikan kepada pemerintah Kabupaten Sintang melalui pandangan umum fraksi agar ruas jalan tersebut dikerjaklan secara swakelola atau dikerjakan secara UPJJ," kata pria yang akrap di sapa Cidong ini.

Pihaknya kata dia, siap mengawal anggaran untuk pembangunan jalan menuju Desa Kempas Raya hingga jalan tersebut dikerjakan.

“Mudah-mudahan pada tahun 2023 nanti jalan ini dapat dikerjakan, Cuma masyarakat harap bersabar, apa lagi saat ini pemerintah masih fokus mengatasi Covid-19 ini," tukasnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini