Melkianus Sampaikan Apresiasi kepada BPBD Sintang

Editor: Redaksi author photo

Silaturahmi Perayaan Natal Bersama Tahun 2022 dan Perayaan Tahun Baru 2023 yang di selenggarakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang, di Halaman Kantor BPBD Kabupaten Sintang, Selasa (10/1/2023). Foto:prokopim 
Sintang, Senentang.id - Wakil Bupati Sintang Melkianus, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang,  Yosepha Hasnah,  Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan  Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus J, Asisten III Bidang  Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Igor Nugroho, menghadiri Silaturahmi Perayaan Natal Bersama Tahun 2022 dan Perayaan Tahun Baru 2023 yang di selenggarakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang, di Halaman Kantor BPBD Kabupaten Sintang, Selasa (10/1/2023).

Kepala BPBD Kabupaten Sintang, Bernard Saragih diawal sambutannya menyampaikan beberapa hal terkait penanganan bencana oleh pihak BPBD pada tahun sebelumnya, antara lain penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan ((Karhutla) bencana banjir dan Covid-19 19.

"Maka saat ini kami mengadakan syukuran sekaligus Silaturahmi Natal Bersama tahun 2022 dan Tahun Baru 2023," ungkapnya. 

"Pada tahun lalu kami juga mengadakan sosialisasi Peraturan Bupati tentang Karhutla. Sosialisasi itu kami lakukan untuk melakukan pencegahan di beberapa kecamatan. Sudah 9 Kecamatan kami lakukan. Namun setelah itu tiba-tiba kita dilanda banjir. Maka setelah itu kami melakukan rehabilitasi korban bencana banjir. Banyak jembatan sudah kita rehabilitasi," bebernya. 

"Selain itu, kami juga sudah membuat oeta rawan banjir di Kabupaten Sintang, agar masyarakat dan investor bisa mengetahui bagaimana cara membangun infrastruktur di daerah-daerah yang rawan banjir," tutup Bernard Saragih. 

Wakil Bupati Sintang, Melkianus, menyampaikan apresiasi atas cepat dan tanggapnya BPBD Sintang dalam mengatasi masalah bencana yang ada di Kabupaten Sintang.

"Baik waktu pandemi Covid-19 maupun musim banjir waktu lalu, pihak BPBD selalu cepat dan tanggap," ungkapnya.

"Terimakasih telah mengundang kami, sehingga kami bisa hadir disini untuk mengikuti Natal Bersama di BPBD Sintang," ucapnya. (RILIS PROKOPIM) 

Share:
Komentar

Berita Terkini