Anggota DPRD Sekadau Himbau Waspada DBD dan Hindari Narkoba

Editor: Redaksi author photo

Paulus Subarno, Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau dari farksi partai Hanura. Foto:as
SEKADAU, SN - Paulus Subarno, Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau, yang bertanggung jawab atas bidang pendidikan dan kesehatan, memberikan imbauan kepada para siswa agar waspada terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Kita ketahui bersama bahwa baru-baru ini kasus DBD meningkat signifikan di Kabupaten Sekadau. Kalau kita dengar informasi dari RSUD Sekadau dan beberapa Puskesmas di masing-masing kecamatan banyak anak-anak yang terkena DBD," kata Paulus Subarno, anggota DPRD dari Fraksi partai Hanura  kepada media ini, Jum'at (10/11/2023).

Subarno mengimbau agar anak-anak di sekolah selalu waspada terhadap DBD dan minimal menggunakan minyak serai saat berada di sekolah. Selain itu, di rumah, ia juga mengingatkan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan pola hidup yang sehat.

Ia juga meminta kepada Dinas terkait untuk segera menangani kasus DBD yang meningkat tinggi di Kabupaten Sekadau. Subarno mendesak agar dilakukan fogging di permukiman warga dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penanganan penyakit DBD.

"Semoga kasus DBD di Kabupaten Sekadau cepat teratasi dengan baik," harap Paulus Subarno.

Selain itu, sebagai anggota Komisi III yang membidangi pendidikan, ia juga menghimbau para remaja yang masih menempuh pendidikan untuk menghindari penyalahgunaan narkoba. Subarno menekankan bahwa narkoba sangat merusak generasi bangsa.

"Saya mengimbau kepada para remaja yang masih menempuh pendidikan, jangan coba-coba menyentuh narkoba. Kejarlah cita-cita kalian, manfaatkan waktu yang ada untuk hal-hal yang positif demi masa depan kalian," pesan Paulus Subarno. *[red]*

Share:
Komentar

Berita Terkini