Rapat Koordinasi Evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) di Sintang

Editor: Redaksi author photo

Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S.Sos, saat membuka Rapat Koordinasi Kolaborasi dan Sinkronisasi Evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) dan Rencana Aksi Daerah (RAD) Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2023.Foto:ist
Sintang, 6 November 2023 - Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S.Sos, hadir dan membuka Rapat Koordinasi Kolaborasi dan Sinkronisasi Evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) dan Rencana Aksi Daerah (RAD) Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2023. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sintang, dan berlangsung di Aula Balai Praja Kantor Bupati Sintang pada Senin, 6 November 2023.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang, Ny. Rita Cendanawangi Melkianus, Margareta Siregar Pimpinan Wahana Visi Indonesia Kabupaten Sintang, dan seluruh anggota Satuan Tugas Kabupaten Layak Anak Kabupaten Sintang.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sintang, Melkianus, menyampaikan bahwa Kabupaten Sintang pada tahun 2023 berhasil meraih penghargaan sebagai kabupaten menuju layak anak kategori pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Ia mengajak seluruh pihak terlibat untuk bekerja keras agar pada tahun 2024 Kabupaten Sintang dapat naik kelas dengan meraih penghargaan sebagai kabupaten menuju layak anak kategori madya.

"Marilah kita hadirkan Kabupaten Sintang sebagai sebuah daerah yang aman dan nyaman bagi anak-anak. Ini sudah menjadi tugas negara sebenarnya. Perlu komitmen kuat dari semua pihak dan semua level pemerintahan untuk memberikan hak anak dan melindungi anak-anak," ungkap Melkianus.

Melkianus menegaskan bahwa penghargaan yang sudah diraih harus menjadi cambuk bagi semua pihak untuk terus memberikan perlindungan dan hak anak. Ia mendorong agar kecamatan, desa, dan kelurahan berlomba-lomba mewujudkan diri sebagai kecamatan, desa, dan kelurahan layak anak. Evaluasi yang dilakukan diharapkan dapat memperbaiki kinerja dan mendorong upaya perbaikan yang diperlukan.

"Saya berharap evaluasi ini mampu memperbaiki kinerja kita. Perbaiki dan perkuat yang masih kurang, yang sudah bagus dilanjutkan. Sehingga pada tahun 2024 kita bisa meraih penghargaan kabupaten menuju layak anak kategori madya," tutup Melkianus.

Share:
Komentar

Berita Terkini