Bupati Sekadau Aron Melantik Delapan Pejabat Struktural dan Fungsional

Editor: Redaksi author photo

Pelantikan dan pengambilan sumpah serta janji jabatan bagi delapan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau. Jumat (15/3/2024). Foto:tangkap layar video sekadaukab.go.id
Sekadau, Senentang.id — Setelah pelaksanaan shalat Jumat, Bupati Sekadau Aron kembali memimpin acara penting dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau. Bertempat di Ruang Serbaguna lantai 2 Kantor Bupati Sekadau, acara tersebut menjadi saksi pelantikan dan pengambilan sumpah serta janji jabatan bagi delapan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau. Jumat (15/3/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Aron menegaskan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah serta janji jabatan bagi pejabat fungsional dan struktural merupakan langkah yang penting dalam memperkuat organisasi. Hal ini bertujuan untuk pembinaan, pemantapan kapasitas kelembagaan, dan pengembangan karir sebagai Aparatur Sipil Negara.

“Saya berharap saudara-saudara dapat menunjukkan dedikasi dan loyalitas. Kerahkan kemampuan serta laksanakan tugas dengan baik untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Sekadau, yang tentunya selaras dengan visi dan misi kita,” ujar Bupati Aron.

Bupati Sekadau juga menjelaskan mengenai tugas pokok jabatan fungsional PPUPD (Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah), yang meliputi pengawasan terhadap pembinaan pelaksanaan urusan pemerintahan, peraturan daerah, dekonsentrasi, tugas pembantuan pengawasan, serta evaluasi penyelenggaraan teknis Pemerintahan Daerah.

“Keberadaan jabatan fungsional pengawas penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah diharapkan akan menguatkan peran Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP),” tambahnya.

Menurut Bupati Sekadau Aron, penguatan APIP merupakan kunci keberhasilan dalam melakukan pekerjaan pada umumnya, serta pengawasan khususnya. Dengan demikian, Inspektorat Daerah Kabupaten Sekadau diharapkan dapat lebih sensitif dan responsif dalam menjalankan tugasnya.

Delapan pejabat struktural dan fungsional yang diambil sumpah dan janji oleh Bupati Sekadau antara lain Selamet Suryono sebagai Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah Ahli Pertama, Eva Fitriyani sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan Keuangan dan Barang Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sekadau, serta Mustapa sebagai Kepala Puskesmas Bukit Rambat Balau Kecamatan Belitang Hulu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah serta janji jabatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang baik dalam meningkatkan kinerja dan pengembangan kapasitas organisasi Pemerintah Kabupaten Sekadau. 

Sumber: kominfo.sekadaukab.go.id

Share:
Komentar

Berita Terkini