Bupati Sintang Resmikan Penginapan 333 di Sintang

Editor: Admin author photo
SINTANG, senentang.id - Sebagai salah satu pendukung kemajuan perekonomian serta  program kepariwisataan di daerah, Bupati Sintang, Jarot Winarno melaksanakan peresmian Penginapan 333 Sintang tepatnya terletak disamping terminal Induk Sungai Durian. 

Bupati Sintang menyebut, secara nasional dari 90 kota di Indonesia menjadi salah satu pengukur inflasi dan merupakan urutan ke empat. Barang-barang banyak naik, khsusnya kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) seperti ikan toman, ikan nila, cabe keriting,  ikan baung, buncis, kacang panjang, tomat dan lain sebagainya. 

“Namun, berdasarkan pengamatan dengan gejolak harga sembako ini daya beli masyarakat di Kabupaten sintang masih cukup tinggi, serta peningkatan kemajuan perekonomiannnya juga semakin meningkat, nomor dua di Kalimantan barat setelak Kota Pontianak,” jelas Jarot Winarno. 

Menurutnya, susunan kita untuk menjadi ibukota Provinsi Kapuas Raya, mulai tahun ini mulai dibangun Kantor Gubernur, tepatnya berlokasi di Jerora tepatnya diseberang  Musiam Kapuas Raya Sintang, disitu ada tanah Pemerintah daerah dengan luas sekitar  tiga puluh dua hektar.

”Nah disitulah nantinya akan tumbuh berkembang kota Sintang dan saat ini juga banyak parawisatawan domistik maupun manca negara yang datang didaerah ini, namun herannya kedatangan para turis tersebut tidak menambah Pendapatan dari PDRB yaitu pendapatan dari UMKM, mungkin para toris tersebut tidak mau menginap di losmen, malas belanja, padahal kita sudah  selalu melakukan Sosialisasi secara gencar,” tegas Jarot Winarno. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Jarot  juga menyinggung bahwa saat ini sedang  melakukan penataan pasar Sungai Durian, seperti perbaikan tebing sungai dan tahun ini akan dilanjut hingga dermaga yang juga dilanjut dengan pembangunan waterfront, termasuk pembangunan drainase dan akan diwacanakan pembangunan terminal bongkar muat, untuk menanggulangan  kemacetan arus  lalu lintas di pasar Sungai Durian.

"Dengan dibangunnya Penginapan 333 Sintang di Terminal Pasar Sungai Durian ini diharapkan akan dapat menunjang peningkatan kunjungan wisatawan serta laju  perputaran perekonomian di daerah ini," harapnya. 

Pada Peresmian Penginapan 333 Sintang tersebut juga dilakukan pemotongan pita, serta pemotongan tumpeng, oleh Bupati Jarot Winarno.

Kegiatan dihadiri Pemilik Penginapan 333 sintan Afon, Camat Sintang Siti Musrika, Kapolsek Kota, Kepala Desa dan tokoh masyarakat. (hms) 

Share:
Komentar

Berita Terkini