Masker Langka, Polsek Sekadau Hulu Cek Pasaran dan Stok

Editor: Admin author photo
Cek stok masker 
SEKADAU, senentang.id - Maraknya pemberitaan kelangkaan mendapatkan masker di berbagai media massa, baik media cetak maupun elektronik. Membuat keresahan dan kecemasan dikalangan masyarakat.

Terkait permasalahan tersebut, Polsek Sekadau Hulu merespon dengan cepat. Kapolsek IPDA Sudarsono memerintahkan langsung Kanit Sabhara Aipda Iwan Kurniawan untuk mengecek stok dan harga penjualan masker di pasaran dan melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas Rawak,  Jum'at (06/03/2020) 

Pengecekan stok masker tersebut dilakukan di Alfamart, Indomaret, Apotek, dan Toko yang memang menyetok dan menjual masker. Dari hasil pemantauan di lapangan untuk stok masker mengalami kelangkaan dan kenaikan harga.

Selanjutnya, Kanit Sabhara mendatangi Puskesmas Rawak untuk berkoordinasi dan melakukan pengecekan. Bertemu langsung dengan Asisten Apoteker Nellya Rosa A,Md.Far.

Nellya menuturkan," untuk stok masker yang ada di Puskesmas dikategorikan aman, di gudang masih tersedia sekitar 35 box dengan rincian 1 boxnya berisikan 50 lembar. 

Untuk warga masyarakat yang memerlukan masker silahkan mendatangi langsung Puskesmas Rawak," tuturnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek menjelaskan terkait kelangkaan tersebut. Ia meminta kepada pelaku usaha untuk tidak menaikan harga terlalu tinggi dan bermain harga dengan memanfaatkan situasi yang ada. 

"Apalagi, melakukan penimbunan," pesan Kapolsek, IPDA Sudarsono. (hms/Meri)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini