Pelantikan 45 Anggota PPS Sekadau Hulu

Editor: Admin author photo
SEKADAU, senentang.id - Kapolsek IPDA Sudarsono yang diwakili Bhabinkamtibmas Bripka Idhar Prasandi menghadiri kegiatan pelantikan 45 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa se-Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) jalan Pamong Praja Desa Rawak Hilir, Minggu (22/03).

Pengambilan sumpah dan janji 45 anggota PPS tersebut dilantik oleh ketua KPU Sekadau, Drianus Saban. Dalam pelantikan anggota PPS ini, dilakukan pembacaan integritas sekaligus penandatanganan berita acara oleh perwakilan anggota PPS.

Ketua KPU Sekadau, Drianus Saban mengatakan, tujuan dari pelantikan PPS ini guna untuk keabsahan tahapan Pilkada 2020 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, khususnya di Kabupaten Sekadau. 

Mewakili Kapolsek, Bripka Idhar menyampaikan selamat kepada anggota PPS yang baru saja dilantik. Ia berpesan kepada anggota PPS agar segera melaksanakan tugasnya dengan mempedomani peraturan yang berlaku sesuai prosedur, memahami tugas, fungsi dan peranannya karena tahapan pemilukada sudah berjalan. 

Lebih lanjutnya Idhar mengatakan, Semua pekerjaan yang ada nantinya, hendaknya dilaksanakan dengan rasa penuh tanggungjawab. Jalankan apa yang menjadi tugas, fungsi dan peran dari PPS, pedomani peraturan yang ada supaya semua tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sekadau 2020 bisa berjalan aman, damai, sejuk dan kondusif.

"Mari kita bersama-sama mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sekadau 2020. Jangan percaya isu-isu yang bersifat provokatif yang belum tentu kebenaran dan sumbernya (Hoax) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan serta kerukunan," pesan Bripka Idhar.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Sekadau Hulu Aloysius Azhari, kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Chairudin, Ketua PPK kecamatan Sekadau Hulu Aloysius Benus, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, tamu undangan serta anggota PPS yang dilantik berjumlah 45 orang. (hms/Meri)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini