Cegah Covid-19, Pemdes Rawak Hilir Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Editor: Admin author photo
SEKADAU, senentang.id - Untuk mengantispasi masuknya Corona Virus Disease 2019 (covid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Rawak Hilir melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan Dusun Rawak Hilir, Desa Rawak Hilir Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Sabtu (11/4). 

Penyemprotan disinfektan dilakukan dirumah-rumah, tempat Ibadah (gereja dan masjid) dan pasilitas umum guna untuk memutuskan mata rantai covid-19. 

Abdul Azis, Kepala Desa Rawak Hilir menyampaiakn, penyemprotan cairan disinfektan ini swadaya pemerintah desa (Pemdes) Rawak Hilir. 

"Kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Dusun Rawak hilir. 
Saya minta kepada warga masyarakat tetap waspada jangan panik tetap jaga kebersihan dilingkungan kita masing-masing, cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan diluar rumah,  makan-makanan yang bergizi dan tetap menjaga pola hidup yang sehat." pesannya.

Abdul Azis juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI-Polri yang telah membantu melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan.

Dandramil 1204-16/Rawak, Peltu Gregors Ja'am dalam arahannya mengatakan, kegiatan yang di lakukan di Desa Rawak Hilir merupakan kegiatan yang perlu di dukung sepenuhnya, karena demi memutuskan mata rantai penyebaran covid-19.

"Kegiatan ini luar biasa, kami dari pihak Koramil selalu siap membantu, apalagi berkaitan dengan kesehatan dan virus seperti sekarang ini," ujarnya. 

Kapolsek Sekadau Hulu, IPDA Sudarsono melalui Bhabinkamtibmas Idhar Prasandi
juga mengapresiasi kegiatan yang di lakukan pihak Pemdes Rawak Hilir.

"Berkaitan dengan pencegahan virus Corona, kami pihak Polsek akan selalu siap membantu demi kesehatan dan keselamatan warga dan masyarakat," ujarnya singkat.

"Bhabinkamtibmas Desa Rawak Hilir Idhar Prasandi mengatakan, dengan adanya penyemprotan disinfektan ini, guna memutuskan mata rantai penyebaran covid-19.

Penulis :Meri
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini