Jalan Gajah Mada Pontianak Akan Dialihkan

Editor: Admin author photo
PONTIANAK, senentang.id – Kebijakan pemerintah kota Pontianak untuk mengalihkan sementara waktu jalur Gajah Mada dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 ditindaklanjuti oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto S.H.,M.Si. Dengan menggunakan sepeda motor Kapolda Kalbar melakukan pengecekan rencana pengalihan jalur tersebut. Rabu (1/3)

“Berdasarkan kebijakan pemerintah yang akan mengalihkan jalan Gajah Mada Pontianak mulai kamis besok, Polda Kalbar terlebih dahulu akan mencoba rekayasa lalu lintasnya,” tutur Kapolda Kalbar. 

Jenderal bintang dua ini mengungkapkan alasan ia turun langsung melakukan pengecekan untuk melihat kesiapan personel dalam mengamankan dan mengalihkan jalur nantinya. Ia mengatakan Polda Kalbar siap mendukung dan mengawal seluruh kebijakan pemerintah dalam pencegahan terhadap wabah Covid-19.

“Tujuannya, untuk mengurangi mobilisasi dan kerumunan masyarakat,” tambahnya. 

Sebelumnya Walikota Pontianak, Edy Kamtono menyampaikan, dimulai dari hari Kamis 2 April 2020 jalan Gajah Mada akan dilakukan pengalihan jalur dari pukul 09.00 hingga 18.00. Edy Kamtono juga mengatakan alasannya jalur tersebut karena dinilai masih terjadinya mobilitas kegiatan masyarakat yang masih tinggi.

Tampak mendampingi Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, Waka Polda Brigjen Pol Imam Sugianto, Karo Ops Kombes Pol Jayadi, Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Asep Akbar dan Dansat Brimob Kombes Pol Taufiq. (*)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini