Pemkab Sintang Terima Bantuan APD dari Wahana Visi Indonesia

Editor: Admin author photo
SINTANG, senentang.id - Bupati Sintang dr. H.Jarot Winarno, M. Med. PH menerima bantuan dari Wahana Visi Indonesia, Kantor Operasional Sintang, untuk membantu Tim Gugus Tugas Penangana Covid-19 Kabupaten Sintang di Pendopo Bupati Sintang pada Kamis, 7 Mei 2020. Margaretta Siregar selaku AP Manager Melawi Sintang  menyerahkan kepada Bupati Sintang selaku Ketua Tim Gugus Tugas Penangana Covid-19 Kabupaten Sintang berupa 60 kotak masker medis, 900 jubah baju pelindung, 60 unit kacamata pelindung, 900 unit pelindung kepala, 900 pasang pelindung sepatu, 900 pasang pelindung tangan,  120 botol hand sanitizer, dan 340 kotak masker N-95. 

Penyerahan bantuan alat pelindung diri tersebut disaksikan dr. Harisinto Linoh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang,  dr Rossa Trifina Direktur RSUD AM Djoen Sintang dan jajaran Wahana Visi Indonesia Kabupaten Sintang. 

Margaretta Siregar, selaku AP Manager Melawi Sintang menjelaskan bahwa ini kali kedua pihaknya menyerahkan bantuan untuk Tim Gugus Tugas Penangana Covid-19 Kabupaten Sintang. “Kali ini kami mendapat dukungan dari HSBC Jakarta. Ini bentuk kepedulian kami kepada Kabupaten Sintang untuk terus perang melawan corona. Ini kami sebut Respons Covid-19 Wahana Visi Indonesia. Respon ini bertujuan untuk memastikan penerima manfaat program di wilayah pelayanan Wahana Visi Indonesia mendapatkan dukungan yang memadai untuk menghadapi pandemic Covid-19 termasuk di Kabupaten Sintang,” jelas Margaretta Siregar selaku AP Manager Melawi Sintang. 

“Kami juga memiliki program untuk langsung membantu masyarakat yang dinyatakan sebagai orang tanpa gejalan (OTG) dan orang dalam pemantauan (ODP) dengan tetap bekerjasama dengan Puskesmas setempat. Ada 4 wilayah binaan kami yang kami bantu yakni Sepauk, Tempunak, Tempunak Hulu dan Sungai Tebelian. Jadi kalau ada OTG dan ODP di empat wilayah tersebut, akan kami bantu melalui Puskesmas setempat. Dalam menghadapi pandemic Covid-19 ini, ada 6 sektor yang bisa kami respon dan bantu yakni kesehatan dan gizi, perlindungan anak, pendidikan, ekonomi dan advokasi serta air, sanitasi dan kebersihan," sambungnya. 

Bupati Sintang, Jarot Winarno usai menerima bantuan mengatakan bahwa Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang sangat berterima kasih atas bantuan yang sudah disalurkan oleh Wahana Visi Indonesia. “Wahana Visi Indonesia luar biasa. Yang pertama diserahkan langsung ke Dinas Kesehatan. Dan hari ini melalui Tim Gugus Tugas Penangangan Covid-19 Kabupaten Sintang," ungkap Jarot. 

Mereka, kata dia, selain membantu penanganan virus corona di Kabupaten Sintang, juga membantu 4 wilayah yang selama ini mereka bina. bantuan langsung ke rumah-rumah bagi OTG dan keluarganya serta ODP serta keluarganya. "Saya sangat menghargai ini, karena sebelumnya yang seperti ini belum ada. Jangan kalah lawan corona,” pesan Bupati Sintang. (*) 
Share:
Komentar

Berita Terkini