Ini 3 Program Unggulan Pemdes Ensalang

Editor: Admin author photo
Fransiskus Amat Tuliang
SEKADAU, senentang.id - Desa Ensalang kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau merencanakan tiga program kerja Kepala Desa (Kades).

Kepala desa Ensalang, Fransiskus Amat Tuliang saat di wawancara di ruang kerjanya Selasa (25/08/2020), mengatakan, ada 3 program kepala desa yang akan di bentuk dan sedang dirancang saat ini.

"Ada 3 program saya yang sedang dalam proses, yaitu pembentukan Tarang Taruna, pendirian Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Dan sekarang sedang kita data dan segera kita sahkan di tahun 2021," jelas Amat sapaan akrab kades Ensalang.

Kades Ensalang menjelaskan 3 program kades itu sangat penting di masyarakat.

"Tarang Taruna kita fokuskan untuk mempersatukan anak anak muda, terutama di 3 dusun yang ada di desa Ensalang. PAUD sendiri kita fungsikan supaya anak anak usia dini sebelum masuk Sekolah Dasar (SD) minimal sudah mengenal angka dah huruf, sedangkan untuk BUMDes sendiri kita programkan di bidang penjualan Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit khusus petani yang ada di desa Ensalang dan penanganan gas LPJ subsidi 3 kilogram (Kg)," jelas Fransiskus Amat Tuliang. (iwan)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini