Dinkes Sekadau Distribusikan Vaksin Sinovac ke Puskesmas

Editor: Redaksi

Penyerahan vaksin sinovac 

SEKADAU, senentang.id - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau mendistribusikan vaksin sinovac ke empat Pukesmas di Kecamatan Sekadau Hilir tempat penyelenggaraan vaksinasi sinovac Covid-19 yakni Pukesmas Sekadau, Pukesmas Selalong, Pukesmas Timpuk dan Pukesmas Simpang Empat, Jum'at (29/1).


Salah satunya, Puskesmas Sekadau sudah menerima vaksin sinovac tersebut diterima oleh Camat Sekadau Hilir, Syafi'i Yanto. 


Camat Sekadau Hilir, H. Safi'i Yanto mengatakan, sasaran utama vaksin sinovac tahap pertama ini akan di selenggarakan untuk tenaga kesehatan. 


"Karena mereka adalah garda terdepan tentang penanganan kesehatan untuk masyarakat kita," kata Syafi'i. 


Vaksin yang digunakan sudah melalui proses sesuai dengan prosedur. Vaksin tersebut sudah lolos uji klinis sehingga mempunyai tingkat keamanan, efikasi dan imonongenitas tinggi" tambah Safi'i.


Syafi'i menambahkan, dalam pelaksanaan vaksinasi, Dinas Kesehatan akan membuat prosedur pelaksanaan vaksin dari sasaran yang terdata. Ia juga menambahkan bahwa orang yang tidak boleh di Vaksin itu, yakni yang memiliki riwayat penyakit atau gangguan saraf lainnya. (tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini