Politisi PAN ini Minta Penjelasan Tentang Dana Bosda Bagi Guru Honorer

Editor: Admin/gon author photo

Herman, S.Sos

SEKADAU, Senentang.id - Seperti inilah Karakter Anggota DPRD yang di mimpikan oleh masyarakat. Anggota DPRD sudah seharusnya memihak kepada kepentingan masyarakat umum sesuai dengan jabatanya sebagai Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) artinya DPR adalah penyambung lidah bagi masyarakat kepada Pemerintah Daerah melalui aspirasinya.


Saat menghadiri rapat Paripurna dengan agenda Pandangan Umum (PU) Fraksi DPRD terhadap nota pengantar Pjs Bupati Sekadau tentang Raperda APBD perubahan tahun angggaran 2021 di gedung DPRD Kabupaten Sekadau selasa(24/11/20) Herman A Bakar, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) meminta penjelasan dari Pemerintah Daerah(Pemda) terhadap Bantuan Oprasional Sekolah Daerah (Bosda). 


Menyikapi permasalahan sosial dan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Herman meminta penjelasan dari Pemda  apa permasalahan atau kendala hingga sampai hari ini dana Bosda belum di salurkan secara teratur.


"Minimal di salurkan 3 bulan sekali," ujarnya. 


Herman juga mengusulkan agar Bosda tersebut juga dapat di berikan kepada Guru - guru non PNS 


"Seperti Paud atau TK di Sekadau," usulnya


Herman menambahkan, bahwa dunia pendidikan di Kabupaten Sekadau harus betul - betul di perhatikan. Tak hanya Bosda, Herman juga meminta agar beberapa ruas jalan yang menghubungkan beberapa desa di Kabupaten Sekadau di naikan menjadi status jalan Kabupaten. Hal tersebut menurutnya agar mempermudah dalam membangun jalan tersebut. (Iwan)

Share:
Komentar

Berita Terkini