40 Orang SKPD Pemkab Sekadau Disuntik Vaksin

Editor: Admin/gon author photo



SEKADAU, senentang.id - Pemerintah Kabupaten Sekadau kembali melakukan vaksinasi Covid-19 tahap dua khusus untuk pejabat publik di laksanakan di Rumah sakit umum daerah (RSUD) kabupaten Sekadau, Jum'at (12/3/2021)

Plh. Bupati Sekadau, Frans Zeno mengatakan, setelah beberapa tahapan kegiatan yang di mulai dari hari Selasa kemarin, untuk Polri sebanyak 150 orang, kemudian untuk pejabat publik yaitu kepala SKPD sebanyak 40 orang.

Ia menerangkan, setelah selesai untuk SKPD  di lanjutkan dengan anggota TNI, kejaksaan dan Guru, masing-masing  semua sudah di jadwalkan.

"Untuk guru agar bisa mencakup guru-guru yang ada kabupaten Sekadau khususnya guru SD dan SMP tujuannya untuk persiapan sebelum memulai sekolah tatap muka nanti," katanya.

"Saya orang yang sudah di vaksinasi tahap pertama dan sudah dua kali di vaksin, sampai saat ini tidak ada gejala yang negatif ataupun keluhan lainnya," tambahnya. 

Untuk itu kata dia, masyarakat tidak perlu takut dan ragu lagi untuk di vaksinasi, apalagi mendengar berita hoax di media sosial yang tidak jelas sumbernya. 

Ikut serta dalam kegiatan tersebut, Plt Kepala Dinas kesehatan pengendalian penduduk dan keluarga berencana Henry Alpius mengatakan, sesuai jadwal vaksinasi tahap dua dengan kesiapan tenaga pasienkes.

"Jumlah pasienkes hanya 13 orang, dan di bagi di dua tempat, 12 orang di Puskesmas dan satu orang untuk di rumah sakit," ujarnya. 

"Target berjumlah 1055 orang, bukan lah jumlah yang sedikit, maka dari itu untuk tahap selanjutnya jadwal vaksinasi di jadwalkan dengan kesiapan pasienkes untuk melaksanakan itu," jelas Henry Alpius. (Yanti)

Share:
Komentar

Berita Terkini