Pelatihan Fungsi Teknis Binmas dan Sabhara

Editor: Redaksi

pelatihan Fungsi Teknis Binmas dan Sabhara

SEKADAU, senentang.id - Polres Sekadau mengadakan pelatihan Fungsi Teknis Binmas dan Sabhara di aula Bhayangkara Patriatama, Senin, 15 Maret 2021 pukul 10.00 WIB.


Didampingi Kabag Sumda Kompol Tommy Cahyadi, Wakapolres Sekadau Kompol Edy Haryanto menyampaikan pentingnya pelatihan ini sebagai aturan dan teknis pelaksanaan tugas sesuai peranan dan fungsi masing-masing.


Wakapolres menambahkan, Bhabinkamtibmas mempunyai peranan dan terlibat langsung dalam program pemerintah menanggulangi Covid-19, sebagai tracer di desa binaan masing-masing.


"Materi yang disampaikan hari ini diharapkan bisa menjadi acuan pada saat pelaksanaan vaksinasi yang diperuntukkan bagi masyarakat nanti," jelas Wakapolres mengakhiri sambutannya.


Selanjutnya, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes PP Kabupaten Sekadau Matius Ridi menyampaikan materi mengenai sejarah, gejala, konfirmasi Covid-19.


Hal ini sebagai pembekalan dan pedoman bagi Bhabinkamtibmas dalam bertugas sebagai tracer, utamanya menjaga keselamatan pribadi dari virus tersebut.


Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas IPTU Masdar dan Kasat Sabhara AKP B. Damanik turut menyampaikan materi kepada 30 personel dalam pelatihan diselingi diskusi dan tanya jawab.


Untuk fungsi Sabhara, disampaikan  materi tentang penjagaan, pengawalan dan patroli. Kepada Bhabinkamtibmas disampaikan materi seputar pembinaan kepada masyarakat dalam menjaga kondisi yang kondusif di wilayah binaannya. (hms) 

Share:
Komentar

Berita Terkini