Kabekangdam XII/Tpr: Dalam Melakukan Kegiatan Wajib Patuhi Prokes

Editor: Redaksi author photo


Pontianak, senentang.id - Bekangdam XII/Tpr melaksanakan protokol kesehatan bagi prajurit Yonif 144/JY dan awak KRI 540 di pelabuhan Dwikora Pontianak. Rabu (9/6).


Bekangdam XII/Tpr, dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah pontianak pada khususnya, melaksanakan protokol kesehatan bagi prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonif 144/JY dan awak KRI 540 Teluk Lampung, yang tiba dipelabuhan Dwikora, Kota Pontianak.


Kolonel Cba Muhammad Risal Salewangang, selaku Kabekangdam XII/Tpr menerangkan bahwa Satuan Bekangdam XII/Tpr dalam melaksanakan kegiatan pemindahan baik personil maupun materiil senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Kali ini Bekangdam XII melakukan protokol kesehatan bagi prajurit Jaya Yudha yang akan melaksanakan tugas operasi pengamanan wilayah perbatasan Indonesia dan Malaysia wilayah kalimantan Barat.


“Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di wilayah Kalimantan Barat, satuan Bekangdam melaksanakan kegiatan pengukuran suhu dengan thermogun dan penyemprotan desinfektan kepada baik personel  Satgas Pamtas RI Malaysia maupun materiil yang dibawanya,” tambahnya.


Kabekangdam menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut sudah menjadi prosedur tetap satuan untuk patuh terhadap protokol kesehatan sehingga dapat menangkal penyebaran virus corono.


 “Kegiatan ini merupakan salah satu dukungan Bekangdam XII/Tpr dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19, terutama untuk prajurit yang akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan” pungkas Kabekangdam. (rilis)

Share:
Komentar

Berita Terkini