31 Orang Paskibra Kabupaten Sintang di Kukuhkan

Editor: Redaksi


Sintang Kalbar, senentang.id - Bupati Sintang, yang di wakili Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika mengukuhkan 31 orang Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Sintang, di Pendopo Bupati Sintang, Jumat (13/8/2021) malam. 


31 orang anggota Paskibra tersebut merupakan para pelajar terpilih yang sudah melalui tahap seleksi dari berbagai Sekolah Menengah Atas/sederajat yang ada di Kabupaten Sintang, terdiri dari 11 perempuan dan 20 laki-laki. 


Mereka ini nantinya akan bertugas pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-76 tahun 2021 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, baik itu pengibaran maupun penurunan bendera yang akan di laksanakan pada 17 Agustus 2021 di halaman Kantor Bupati Sintang.


"Atas nama pemerintah Kabupaten Sintang, kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi setingi-tingginya atas kerja kerasnya, dedikasi dan partisipasi adik-adik semua, mewakili masyarakat Kabupaten Sintang juga, kami merasa bangga dengan adik-adik sekalian," ungkapnya


Menurut Hendrika, para anggota Paskibra ini adalah putra dan putri terbaik di Kabupaten Sintang yang memiliki keistimewaan bukan hanya sebagai pasukan pengibaran dan penurun bendera pada peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tanggal 17 agustus 2021 nanti, akan tetapi harus mampu menunjukan keteladan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin dan bermoral.


"Harapan kami, anggota Paskibra dapat menjadi teladan dalam menjalankan tugasnya dan dapat menjadi teladan bagi masyarakat dalam disiplin penerapan protokol kesehatan dalam kebudayaan baru mengingat pandemi covid-19 yang belum berakhir," pesannya 


"Kami juga berharap kepada adik-adik untuk dapat menjadi ujung tombak dalam membangun kesatuan bangsa yang mampu mempergerak kesatuan bangsa serta mampu memahami bahwa perbedaan dan kehidupan itu indah jika saling menghargai," tambahnya 


Kemudian kata dia, dimasa yang akan datang para anggota Paskibra ini bisa menjadi masyarakat Kabupaten Sintang yang mempunyai daya juang dan disiplin yang tinggi sehingga nantinya akan menjadi generasi penerus pemimpin nasional khususnya di Kabupaten Sintang. Oleh karena itu, ia berharap para anggota Paskibra dapat menerapkan pelajaran tersebut di kehidupan. 


"Semua orang berhasil karena disiplin, kalian sudah mendapatkan itu, jadi peganglah untuk mengantarkan kepada masyarakat," ujarnya 


Hendrika berujar tentunya merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi para orangtua masing-masing anggota Paskibra, karena dengan terpilihnya 31 putra-putri terbaik sebagai anggota Paskibra dinilai memiliki kemampuan dan persyaratan khusus, baik secara fisik, mental, moralitas dan disiplin yang tinggi. (* *) 

Share:
Komentar

Berita Terkini