Muscab ke-I PC IMM Kapuas Raya di Sintang

Editor: Admin author photo


Sintang Kalbar, senentang.id - Bupati Sintang yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan Drs. Igor Nugroho, M. Si membuka pelaksanaan Musyawarah Cabang ke-I Pengurus Cabang Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (PC IMM) Kapuas Raya, di Balai Ruai Kompleks Rumah Jabatan Bupati Sintang, Senin (6/9/2021). 


Igor Nugroho dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya musyawarah cabang ke I Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Kapuas Raya. IMM merupakan organisasi kepemudaan dimana didalamnya eksistensi, kiprah dan peran pemuda menjadi salah satu barometer arah pembangunan, sehingga bisa dikatakan sebagai penentu masa depan bangsa.


Igor mengatakan, sebagai salah satu organisasi kepemudaan, Muscab IMM seyogyanya dapat melahirkan regenerasi yang bisa menciptakan program-program baru, salah satunya dapat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Sintang saat ini dan yang akan datang. IMM sebagai organisasi yang bergerak di bidang keagamaan, kemasyarakatan dan kemanusiaan, kader IMM harus cerdas dalam menghadapi dinamika sosial politik terkini. 


"Jangan sampai terbawa arus polarirasi politik melainkan harus tetap objektif dan rasional dalam bersikap dan bertindak,” ujarnya. 


“Seperti kita ketahui bersama, pandemi covid-19 telah meluluh lantahkan berbagai aspek kehidupan, sosial, ekonomi, budaya, dan juga kesehatan. Sebagai kaum inteletual tentunya ikatan mahasiswa Muhamadiyah mempunyai tugas yang berat untuk membangkitkan kembali aspek-aspek yang terkena imbas dari pandemi covid-19. Melalui bidang keilmuannya diharapkan dapat memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan,” tambahnya 


Wakil ketua Pengurus Daerah Muhamadiyah (PDM) Kabupaten Sintang bidang pengkaderan,  Supranto Aji, ST

 menyampaikan bahwa besar harapannya kedepan untuk para pengurus selanjutnya agar dapat menjadi estapet perjuangan dari kepemimpinan yang sekarang. 


“Untuk pimpinan maupun pengurus IMM kedepannya, saya berharap agar mampu menghasilkan hal-hal yang bermanfaat serta dapat memberikan kemajuan bagi masyarakat dan pemerintah di Kabupaten Sintang yang sesuai dengan tujuan dari IMM,”  harapnya 


“IMM ini sendiri bertujuan untuk mengusahakan terbentuknya akademisi Muslim yang berahlak mulia dalam rangka mencapai tujuan Muhamadiyah serta tetap menjaga landasan yang solid, sesuai dengan cita-citanya menjadi penerus dari Muhamadiyah itu sendiri,” pungkasnya. **

Share:
Komentar

Berita Terkini