PMI Peduli Korban Banjir di Sekadau

Editor: Redaksi

Ketua PMI Pusat foto bersama Bupati Sekadau dan Ketua PMI Sekadau usai gelar audiensi 
Sekadau Kalbar, Senentang.id- Dalam rangka partisipasi penanganan banjir di Kabupaten Sekadau, Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat menggelar audensi bersama Bupati Kabupaten Sekadau, bertempat di UMKM Center Sekadau. Jum'at (26/11/2021)

F. Iwan Karantika selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sekadau mengucapkan terimakasih kepada PMI pusat, yang telah meninjau langsung masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Sekadau. 

"Berkaitan dengan kunjungan PMI pusat, tentunya ikut berpartisipasi dalam penanganan bencana banjir di kabupaten Sekadau,"ujarnya

"Setelah itu, pasca banjir selesai kita dari PMI akan bekrjasama dengan adik-adik kita yang PMR, untuk melakukan karja bakti sosial di tempat-tempat fasilitas publik yang terndam banjir, kita bersihkan dengan disinfektan," tambahnya 

"Selanjutnya, kita akan bekerjasama dengan TNI angkatan Laut, untuk meringankan beban masyarakat kita yang terdampak banjir," kata F.Iwan Karantika.

Ketua markas PMI pusat, Abdul Aziz mengatakan, terkait beberapa bantuan yang telah di salurkan melalui PMI Provinsi Kalimantan Barat, tentu saja ini belum bisa menyelsaikan masalah. Tapi kata dia, ini bahagian kontribusi dari PMI.

"Mungkin kedepan akan ada aksi kesehatan dan lain-lain karna itu adalah standar operasi dari PMI,"pungkasnya. (Yusman)

Share:
Komentar

Berita Terkini