Rapat Khusus Pemkab dan DPRD Sintang Bahas Penanganan Banjir

Editor: Redaksi


Sintang Kalbar
, Senentang.id - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Sintang, Yosepha Hasnah yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah, Yustinus J menghadiri rapat khusus membahas bencana alam banjir, di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Sintang, Jumat (12/11/2021).

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny. Hadir Anggota DPRD Kabupaten Sintang Lintas Fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Sintang.

Hadir mendampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Kesehatan dr Harisinto Linoh, BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Sintang

Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny mengharapkan agar tidak terjadi kelangkaan sembako seperti beras, minyak goreng dan yang lain akibat banjir yang berkepanjangan. 

“Kami khawatir terjadinya kelangkaan sembako yang terus menerus bisa menimbulkan chaos di tengah masyarakat. Untuk itu kami ingin mengingatkan pemerintah Kabupaten Sintang agar mengambil langkah serius dan cepat. Agar kelangkaan sembako bisa diatasi,” pinta  Florensius Ronny. 

Menjawab apa yang disampaikan oleh Ketua DPRD Sintang, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Yustinus J menyampaikan bahwa stok beras masih mencukupi. 

“Beras dari agen juga sudah di distribusikan ke pedagang pengecer. Memang ada kenaikan harga. Kita khawatir kalau akses dari Pontianak ke Sintang terganggu saja karena banjir meskipun ada jalur alternatif yakni melalui sungai Kapuas,” jelas Yustinus J

“Mari kita berdoa supaya banjir cepat surut. Soal tronton Astra Jaya dan Dinas PU itu, gratis. Ada lagi tronton milik swasta memang membantu penyebarangan tapi ada biayanya. Kami juga sudah mengingatkan Tim Satgas Banjir agar ada pemerataan bantuan korban banjir. Distribusi beras untuk kecamatan. Kami sudah minta pemerintah kecamatan untuk mengambilnya,” pungkasnya. **

Share:
Komentar

Berita Terkini