Kerja Keras Panitia Terbayar Sudah, Sintang Sukses Jadi Tuan Rumah MTQ Ke-XXIX Prov Kalbar

Editor: Redaksi author photo

Malam penutupan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Sintang 
Sintang Kalbar, Senentang.id - Pemerintah Kabupaten Sintang,sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021. Selain itu, kafilah utusan Sintang juga berhasil masuk dalam lima besar, menempati peringkat ke 4 dari 14 kabupaten kota se-Kalimantan barat. 

MTQ Kalbar di Sintang dibuka dengan pertunjukan tariankolosal spektakuler. Memukau ribuan mata menyaksikan Penampilan Tarian KolosalGema Senandung Kitabullah yang dibawakan oleh 250 penari yang dibalut  dengan multimedia, musik dan pencahayaanberdurasi 36 menit.  

Kerja keras panitia terbayar tuntas saat kafilah dari dari 14 kabupaten kota se-Kalbar merasa aman dan nyaman selama mengikuti perlombaan, baik dari segi transportasi, akomodasi, konsumsi, perlengkapan,sampai dengan kesehatan. Kabupaten Sintang, membuktikan mampu menjadi tuan rumah yang baik selama MTQ tingkat Provinsi Kalbar. 

Bupati Sintang, Jarot Winarno  menyampaikan, selaku tuan rumah, memohon maaf jika ada pelayanan yang kurang berkenan selama MTQ ke-XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat berlangsung diKabupaten Sintang kurang lebih 7 hari. Serta mengucapkan terimakasih kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kalbar dan panitia daerah.

“Saya ingin menyampaikan terimakasih kepada dewan hakim yang telah menjamin pelaksanaan MTQ yang transparan, adil dan berkualitas. Terimakasih juga kepada seluruh peserta dan pelatih yang telah membuat MTQ berkualitas dan bermartabat. Terimakasih kepada LPTQ Provinsi Kalimantan Barat dan panitia daerah yang telah bekerja optimal sehingga pelaksanaan MTQ berjalan lancar. Terimakasih kepada bapak Wakil Gubernur Kalimantan Barat, yang berkenan hadir untuk menutup secara resmi pelaksanaan MTQ di Kabupaten Sintang,” kata Jarot, Jum'at (17/12/2021). 

Ketua Umum LPTQ Provinsi Kalimantan Barat, Brigjen. Pol.(Purn) Andi Musa menyampaikan atas nama pengurus LPTQ Provinsi Kalbar, menyampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat menyukseskan penyelenggaran MTQ Ke-XXIX tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sintang. 

“Kami menyadari dalam pelaksanaan MTQ ini tentu masih banyak kekurangan baik disengaja maupun tidak, sehingga menimbulkan rasa kecewa dan kurang puas di hati, dengan kerendahan hati saya, atas nama seluruhpengurus LPTQ menyampaikan permohonan maaf,” ungkapnya. 

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan juga menyampaikanapresiasi setinggi tingginya kepada para panitia, dewan hakim pemerintah dan masyarakat kabupaten Sintang serta semua pihak yang mendukung MTQ sehinggaberjalan lancar sukses dari awal sampai penutupan. 

“Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mempelajari,memahami dan mencintai kitab suci Al-Quran. Hari penutupan ini merupakan momentum bagi kita untuk saling menghilangkan aroma persaingan dan kembali kepada jati diri kita, sebagai insan qurani yang sangat menjunjung tinggi ukhuwah dan persaudaraan,” pungkasnya. **

Share:
Komentar

Berita Terkini