Pasca Musibah Banjir, Gubernur Kalbar Harap MTQ Menjadi Momentum Warga Sintang Untuk Bangkit

Editor: Asmuni

Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji 
Sintang Kalbar, Senentang.id - Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji tinggal di Kabupaten Sintang selama 6 hari. Mantan walikota Pontianak ini sudah berada di Sintang sejak melakukan persiapan untuk kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo sampai pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Stadion Baning Sintang pada Sabtu, 11 Desember 2021. 

Jeda beberapa hari, sambil terus menerus monitoring kesiapan Sintang sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat, Gubernur Kalimantan Barat juga berkesempatan berkeliling di Kota Sintang. Melalui akun media sosial pribadinya, H. Sutarmidji terlihat mengunjungi Pasar Inpres di Kelurahan Tanjung Puri Kecamatan Sintang pada Sabtu pagi, 11 Desember 2021. 

“Hari keenam di Sintang. Kami melihat aktivitas Pasar Inpres, aktivitas sudah lancar. Ayo Sintang bangkit untuk menata kehidupan yang lebih sempurna,” tulis H. Sutarmidji untuk memberikan motivasi kepada warga Sintang. 

Motivasi tersebut perlu disampaikan oleh Gubernur Kalbar mengingat Kabupaten Sintang baru saja dilanda musibah bencana alam banjir yang berlangsung satu bulan lebih dan sudah melumpuhkan ekonomi dan aktivitas warga serta menimbulkan kerugian yang besar. 

Pada saat memberikan sambutan pada  MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Stadion Baning Sintang, Gubernur Kalimantan Barat kembali memberikan semangat bagi warga Sintang. 

“Saya ucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara, kepada Bupati Sintang yang begitu semangat mempersiapkan pelaksanaan MTQ ini. Walaupun kita ketahui, bahwa Sintang baru saja mendapatkan cobaan dari Allah SWT dengan banjir yang mencapai 1 bulan. Mudah mudahan dengan MTQ ini, menjadi momentum bangkitnya segala bidang di Kota Sintang dan masyarakat Sintang. Mari kita bersama kembali menata kehidupan setelah cobaan yang kita hadapi,” ajaknya 

“Terimakasih kepada seluruh Bupati dan Walikota yang sudah hadir di Kota Sintang. Kehadiran kami disini bukti nyata kebersamaan dan empati dari apa yang pernah di alami Kabupaten Sintang dan beberapa kabupaten lain. Saya berharap, kebersamaan warga Kalbar dapat terus terjalin tanpa memandang agama, etnis, bahasa dan lainnya. Dengan  kebersamaan itu, saya yakin kita bisa membawa Kalbar sejajar dengan provinsi lainnya walapun dengan keterbatasan,” ungkapnya 

“Sintang sangat istimewa, disini ada Bukit Kelam yang begitu mendunia. Menurut Pak Bupati. Hanya ada tiga di dunia ini batu seperti Bukit Kelam. Yakni di Kabupaten Sintang, Australia dan Mauritanius. Di tempat lain tak ada. Hanya tiga itu saja. Maka banggalah orang Sintang dengan Bukit Kelamnya. Kemarin Pak Presiden mencanangkan penanaman kembali di eks tambang emas. Dari diskusi dengan beliau, beliau sangat tertarik dengan wilayah ini. Sangat indah, kalau saja bisa dihijaukan, maka akan menjadi destinasi wisata yang tidak kalah dengan daerah lainnya. Saya mengajak  masyarakat kabupaten sintang, ayo kita sukseskan apa yang sudah dicanangkan oleh Bapak Presiden untuk melakukan penghijauan di Kalimantan Barat ini,” pungkasnya.**

Share:
Komentar

Berita Terkini