Natal Bersama dan Pengukuhan DAD Kecamatan Sekadau Hilir

Editor: Redaksi

Pengukuhan pengurus DAD Kecamatan Sekadau Hilir 
Sekadau Kalbar, senentang.id - Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau gelar Pengukuhan Pengurus DAD Kecamatan Sekadau Hilir periode 2020-2025 dilanjutkan dengan Natal Bersama, bertempat di Rumah Betang Youth Center Sekadau, Rabu (12/1/2022).

Pengukuhan pengurus DAD Kecamatan Sekadau Hilir dikukuhkan langsung oleh Ketua DAD Kabupaten Sekadau, Welbertus Willy, dihadiri oleh Wakil Bupati Sekadau, Sekda, Forkopimda, para Asisten, OPD, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Camat Sekadau Hilir, Kades Sekadau Hilir, pengurus DAD kabupaten, Ketua DAD 7 Kecamatan, para ketua adat dan undangan lainnya. 

Sebelumnya, Ketua Panitia kegiatan, Reno, menyampaikan laporan terkait rangkaian kegiatan natal bersama dan pengukuhan DAD Kecamatan Sekadau Hilir. 

Sambutan Ketua DAD Kabupaten Sekadau, Welbertus Willy mengatakan, natal bersama DAD tersebut pertama kali dilakukan di Sekadau. Mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19, sehingga undangan juga terbatas.

"Natal berwama ini dengan tujuan menjalin silaturahmi antar sesama terkhusus umat kristiani dan masyarakat adat dayak sesuai dengan tema natal tahun 2021 ini yaitu "Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan", sehingga kami berharap dengan kegiatan natal bersama ini cinta kasih Kristus dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga rasa persaudaraan tumbuh didalam hati dan jiwa kita demi terwujudnya Kabupaten Sekadau yang maju sejahtera dan bermartabat," ungkapnya. 

"Selain natal bersama juga dilakukan pengukuhan pengurus DAD Kecamatan Sekadau Hilir periode 2020-2025," tambahnya 

"Sebetulnya pengukuran DAD Kecamatan Sekadau Hilir dilakukan pada tahun 2020, mengingat maaih pandemi Covid-19, maka baru dilakukan pada hari ini," tambahnya lagi

"Dalam kesempatan ini kami mengucapkan selamat kepada Bapak Petrus Kanisius yang dipercayai memimpin DAD Kecamatan Sekadau Hilir beserta Bapak Ibu yang turut dikukuhkan menjadi pengurus DAD kecamatan Sekadau Hilir periode 2020-2025. Harapan saya DAD Kecamatan Sekadau Hilir dapat berkontribusi terhadap pembangunan serta keamanan di Kecamatan Sekadau Hilir sehinga tetap aman dan kondusif, masyarakat dayak bisa hidup secara harmonis berdampingan dengan suku lain," tutupnya. 

Selanjutnya, sambutan Bupati Sekadau, Aron, mengatakan dengan momen natal bersama dan pengukuhan DAD Kecamatan Sekadau Hilir agar juga proses-proses kegiatan utama DAD kedepan bisa berjalan maksimal. Aron berharap kepada pengurus DAD yang belum di kukuhkan supaya segera di kukuhkan agar tidak menimbulkan pertanyaan. 

"Harapan kita segera dilakukan pengukuhan DAD di kecamatan semoga di tahun 2022 ini kita juga bisa menyelenggarakan kegiatan-kegiatan besar di Kabupaten Sekadau, dengan haraoan agar Covid-19 segera berakhir," ungkapnya 

"Intinya pemerintah daerah mensupport kegiatan-kegiatan organisasi di masyarakat," tambahnya 

"Saya pribadi dan pemerintah kabupaten Sekadau mengucapkan selamat kepada Ketua dan pengurus DAD kecamatan Sekadau Hilir yang dilantik hari ini, semoga kedepan bisa bekerjasama dengan DAD Kabupaten dan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau," ucapnya 

Aron juga meminta kepada DAD agar melakukan pengawasan terhadap proses-proses adat istiadat di Kabupaten Sekadau. Karna adat istiadat antara sub suku itu berbeda. 

"Itulah warna yang harus kita hormati yang harus kita junjung tinggi, bagaimana adat istiadat bisa kita lestarikan, berkembang di Kabupaten Sekadau tanpa melihat warna, tanpa melihat perbedaan satu sama lain, tetapi inilah perbedaan diantara kita," tuturnya

"Harapan saya, yang namanya adat istiadat itu harus kita jaga, kita rawat," timpalnya. 

Bupati Sekadau juga berharap kerjasama masyarakat adat dengan pihak kepolisian, TNI dan pemerintah daerah agar kedepan bisa bersatu untuk membangun Kabupaten Sekadau. 

Natal bersama DAD 

Usai kegiatan pengukuhan DAD Kecamatan Sekadau Hilir, dilanjutkan dengan perayaan natal bersama DAD bersama masyarakat Kabupaten Sekadau. (yusman).

Share:
Komentar

Berita Terkini