Wabup Sekadau: Cabor Catur di Sekadau Perlu Ditingkatkan

Editor: Asmuni

Pembukaan kejuaraan Catur Bupati Cup ke-1
Sekadau Kalbar, Senentang.id - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio membuka kejuaraan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Senior Pengkab Sekadau, Kejuaraan Bupati Cup tahun 2022, bertempat di salah satu cafe di Sekadau, Jum'at (28/1/2022).

Dalam sambutannya, Subandrio mengatakan, pemerintah Kabupaten sangat mendukung cabang olahraga catur di Sekadau, karna salah satu penyumbang medali emas adalah dari atlit cabang olahraga (Cabor) Catur pada Porprov tahun 2018 lalu mendapat 3 medali emas dan 2 perak.

"Dengan demikian maka Cabor catur ini harus kita tingkatkan sehingga pada kejuaraan berikutnya bukan hanya 1 atau 2 medali emas saja tetapi lebih dari pada itu," katanya

Catur ini kata dia, sejenis olahraga yang paling mengasyikkan, karna pada Cabor catur ini diperlukan mengendalikan pikiran, emosi dan penuh dengan taktik serta intrik.

Ketua KONI Kabupaten Sekadau, Rusmin Nuryadin mengucapkan terimakasih atas dukungan pemerintah Kabupaten Sekadau. Rusmin menambahkan, pada kejuaraan Porpov tahun 2018 Kabupaten Sekadau mendapat 3 medali emas dan 2 perak. 

"Dengan dilaksanakannya kegiatan kejuaraan catur pada hari ini diharapkan bisa mwnjaring para atlit," harapnya 

"Kepada semua atlit, saya ucapkan selamat bertanding, sportifitas wajib kita kedepankan," pesan Rusmin. 

Ketua Pengkab Percasi Sekadau, Sovian M.N mengatakan, maksud dan tujuan diadakan kejuaraan catur tersebut untuk mempersiapkan atlit-atlit catur Sekadau untuk kejuaran-kejuaran kedepannya salah satunya di Porprovdan event-event kabupaten/kota. 

"Bulan Maret nanti kita akan mengadakan kejuaraan catur putri yang akan diadakan di SMAN 1 Sekadau Hilir," pungkasnya. (as)

Share:
Komentar

Berita Terkini