Pemuda Diharapkan Dapat Menjadi Generasi Penerus

Editor: Redaksi author photo

Anggota DPRD Sintang, Nikodemus
SINTANG, Senentang.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD Sintang), Nikodemus, meminta pemuda agar fokus memantapkan tekad dan terus mempertahankan kemandirian serta kreativitas sembari membangun identitas kebangsaan yang lebih kokoh dan bermartabat.

Menurutnya era globalisasi mau tidak mau mengharuskan pemuda dan masyarakat lainnya untuk mampu bekerjasama secara terbuka.

“Kita terbuka terhadap globalisasi, tetapi prinsip kita adalah identitas kebangsaan Indonesia harus tetap berkembang dalam pergaulan antarbangsa,” ucapnya.

Pemuda dalam kehidupan global akan tetap menjadi eksis, apabila menunjukan sebuah kapasitas kemandirian dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya serta kreatif dalam berbagai kegiatan.

Sebab, lanjut Niko, kreativitas tidak muncul begitu saja, namun diperjuangkan dan didapatkan dalam berbagai usaha yang jujur, berdisiplin tinggi dan bekerja keras yang tak mengenal lelah.

Kreatifitas handal perlu didukung ilmu pengetahuan. Untuk itu, ia mengimbau dan mengajak para pemuda untuk tidak mengenal lelah mengakumulasi ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya, setinggi-tingginya. Baik di bidang politik, bisnis, sosial dan lainnya.

“Agar kreatifitas yang akan kita kembangkan kelak dapat dihargai dan berharga bagi masyarakat dunia,” pesannya.

Pemuda Indonesia lanjut politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini harus mampu mengambil peran yang signifikan dalam merespon berbagai persoalan yang tengah dihadapi bangsa ini.

“Untuk itu pemuda Indonesia haruslah memiliki akhlak mulia, sehat, cerdas, terampil, berprestasi dan berdaya saing serta memiliki komitmen untuk memajukan bangsanya," ungkapnya.

Nikodemus juga berharap para pemuda dapat menjadi generasi penerus dimasa yang akan datang.

"Mulai dari sekarang harus belajar, jangan hanya pandai main game online saja, bukannya hal tersebut tidak bagus, tapi alangkah baiknya belajar memikirkan mau dibawa kemana bangsa dan daerah ini kedepannya, tukasnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini