Seorang Pelajar MAN 1 Sintang Terpilih Sebagai Calon Paskibraka Tingkat Nasional

Editor: Asmuni

Anggota DPRD Sintang, Senen Maryono. Foto:int
SINTANG, Senentang.id – Salah satu pelajar MAN 1 asal Kabupaten Sintang, Anita Rahmawati berhasil terpilih mewakili Provinsi Kalimantan Barat sebagai Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional.

"Kita bangga atas pencapaian prestasi ini dan kita menyadari bahwa untuk berhasil dibutuhkan fisik, mental dan kepribadian yang mumpuni. Ini merupakan hal yang membanggakan dan perlu diapresiasi,” kata Anggota DPRD Sintang, Senen Maryono.

Ia berharap semakin banyak pelajar Sintang yang berprestasi baik di tingkat kabupaten, Provinsi maupun nasional dan berharap prestasi ini harus menjadi tradisi dan terus dipertahankan.

“Bisa tergabung dalam calon anggota Paskibraka Nasional yang akan mengibarkan Bendera Merah Putih di depan Istana bukan hal yang mudah. Semoga menjadi motivasi dan inspirasi bagi para pelajar yang lain untuk terus berprestasi mengharumkan nama Provinsi Kalbar, khususnya Kabupaten Sintang di ajang tingkat nasional,” ucapnya.

Selain itu, Ia juga mendoakan agar kedepannya Anita Rahmawati dapat sukses dalam menjalankan studi yang lebih tinggi.

“Saya doakan ke depannya anak ini semoga sukses dalam studi yang lebih tinggi, kuat agamanya, dan luas ilmu pengetahuannya,” tuturnya.

Ia menilai, prestasi yang diraih Anita Rahmawati merupakan kerinduan bagi pemerintah daerah.

“Prestasi yang diraih Anita Rahmawati bukan yang pertama kalinya. Karena sudah pernah ada perwakilan dari Sintang yang meraih prestasi yang sama. Tapi sudah lama sekali, kurang lebih belasan tahun silam. Saya lupa tahun berapa itu,” jelasnya.

Seperti diketahui, tahun ini Provinsi Kalbar mengirim 2 orang calon anggota paskibraka Nasional. Pertama adalah Anita Rahmawati asal Kabupaten Sintang. Dia bersekolah di MAN 1 Sintang. Lalu, Gary Baldy Al Ramadhan asal Kabupaten Kubu Raya. Ia bersekolah di SMA Taruna Bumi Khatulistiwa Kabupaten Kubu Raya.

Kedua orang calon Paskibraka Nasional perwakilan Kalbar tersebut merupakan peserta dengan nilai tertinggi yang lolos hasil seleksi. (**)

Share:
Komentar

Berita Terkini