Santosa Apresiasi Kinerja Bupati Jarot Winarno

Editor: Asmuni

Anggota DPRD Sintang, Santosa. Foto:ist
SINTANG – Masa kepemimpinan Bupati Sintang, Jarot Winarno dianggap proaktif dalam merespon keluhan masyarakat, terutama mengenai pembangunan infrastruktur dasar, seperti jalan dan jembatan hingga ke daerah pedalaman.

Hal tersebut diakui oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten, Santosa. Ia  mengapresiasi kinerja pemerintah Kabupaten Sintang dalam membangun infrastruktur dasar tersebut, meski dengan anggaran yang terbatas.

“Sudah banyak jalan dan jembatan yang sudah dibangun di daerah pedalaman sana. Bahkan ada daerah yang selama ini terisolir, terbuka aksesnya berkat pembangunan yang dilakukan. Tentu ini sebuah peningkatan yang baik untuk kemajuan daerah kita,” ujar Santosa beberapa waktu lalu.

Diakuinya juga, sejak Indonesia merdeka, baru sekarang ada beberapa daerah yang akses jalan daratnya terbuka berkat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Sintang. Seperti akses ke Desa Tanjung Miru yang saat ini sudah tembus melalui jalan darat.

“Selama ini untuk mencapai desa tersebut hanya bisa lewat jalur air, tapi sekarang keterisoliran itu sudah dibuka. Dengan tembusnya akses darat itu merupakan salah satu capaian luar biasa dari program Pak Jarot,” terang Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Namun Santosa juga tak menampik, bahwa masih banyak daerah di kabupaten yang berjuluk Bumi Senentang ini yang masih terisolir. Menurutnya, daerah tersebut sebagian besar tersebar di Kecamatan Kayan Hulu, Kecamatan Serawai, Kecamatan Ambalau, Kecamatan Ketungau Hulu dan Kecamatan Ketungau Tengah.

“Yang pastinya kami akan tetap terus mendorong pemerintah membuka akses jalan menuju desa-desa yang masih terisolir tersebut. Dengan begitu kita harapakan agar masyarakat pedalaman juga merasakan kemerdekaan dalam pembangunan,” jelas Santosa.

Pihaknya kata politisi muda ini, juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu dalam membangun daerah-daerah yang masih terisolir tersebut, tentu sesuai dengan tupoksi mereka.

“Kita juga akan terus menekan pemerintah, agar pemerataan pembangunan terjadi diseluruh daerah yang kita cintai bersama ini,” pungksas Santosa. (*) 

Share:
Komentar

Berita Terkini