Welbertus Kunjungi SMPN 07 dan SDN 12 Jerora, ini Agendanya

Editor: Redaksi author photo

Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Welbertus saat mengunjungi 2 SDN di Sintang. (Foto:dkf) 
Sintang, Senentang.id - SDN Negeri 12 Jerora, Sintang mendapatkan tamu istimewa. Tamu tersebut adalah Welbertus ,Anggota DPRD Kabupaten Sintang Fraksi PDI Perjuangan. Kedatangan anggota DPRD Sintang dari Daerah Pemilihan Kecamatan Sintang ini disambut Kepala Sekolah SDN Negeri 12 Jerora, Ibu Hayati dan guru yang lainnya. Kamis (1/9/2022). 

Kunjungan tersebut dilakukan setelah adanya komunikasi melalui ponsel antara Welbertus dan Ibu Hayati selaku kepala sekolah yang mengeluhkan kondisi sekolahnya. Ditengah kesibukannya, Welbertus, berkunjung ke SDN Negeri 12 Jerora. 

“Saya senang bisa hadir disini untuk merespon keluhan Kepala Sekolah dan guru yang lainnya. Saya banyak mendengarkan aspirasi yang mereka sampaikan ke saya selaku wakil mereka di dapil 1 ini,” kata  Welbertus. 

“Mereka menyampaikan kebutuhan mereka akan barau sepanjang kurang lebih 100 meter dengan tinggi 2,10 meter. SDN 12 Jerora inikan dekat sekali dengan Danau Jemelak. Jadi saya memahami kebutuhan mereka akan pembuatan barau ini,” tambahnya. 

“Ibu Kepala Sekolah SDN Negeri 12 Jerora juga menyampaikan bahwa mereka memerlukan tambahan ruangan baru untuk kelas belajar siswa dan siswi disini,” ungkap tambah Welbertus. 

Usai mengunjungi SDN Negeri 12 Jerora, Welbertus Anggota DPRD Kabupaten Sintang juga bergerak ke SMP Negeri 7 Sintang. Kedatangan Welbertus disambut Kepala Sekolah SMPN 7 Sintang, Ibu Agustina Lely dan jajaran guru SMP Negeri 7 Sintang.

“Di SMP Negeri 7 Sintang ini proses pembangunan pengecoran tangga sudah selesai dilaksanakan dengan baik. Hanya saja mereka menyampaikan bahwa memerlukan fasilitas lainnya berupa jalan masuk dari jalan besar menuju ke gedung SMP Negeri 7 Sintang. mereka6 mintanya diaspal,” jelasnya. 

“SMPN 7 Sintang juga menyampaikan bahwa mereka perlunya tambahan lokal untuk ruang perpustakaan dan ruang guru. Saat ini ruangan guru hanya ada satu saja sehingga terkesan berantakan dan kumuh,” timpalnya. 

“Saya sudah berjanji dengan Kepala SDN 12 Jerora dan SMPN 7 Sintang untuk memperjuangan kebutuhan mereka kepada Pemerintah Kabupaten Sintang. Mudah-mudahan Pemkab Sintang segera merespon harapan ini dengan menempatkan skala prioritas untuk SMP N 07 ini dan SDN 12 Jerora,” tutup Welbertus. (dkf) 

Share:
Komentar

Berita Terkini